Film Dokumenter Sidang Johnny Depp dan Amber Heard Tayang Hari Ini

Johnny Depp dan Amber heard.
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz – Film dokumenter terbaru tentang persidangan Johnny Depp melawan Amber Heard akan dirilis secara digital hari ini, Kamis 14 Juli 2022, oleh NBC News.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Film berdurasi 30 menit tersebut diberi judul A Marriage on Trial: Johnny Depp, Amber Heard and Truth in the Age of Social Media. Tayangan tersebut direncanakan akan rilis di NBC News Now pada Rabu, 13 Juli 2022 pukul 22.30 waktu setempat, atau sekitar pukul 09.30 WIB hari ini.

Program dokumenter sidang itu juga dapat disaksikan melalui platform on demand NBCNews.com dan Peacock.

Lola Amaria Ceritakan Perjuangan dalam Buat Film Dokumenter, Eksil

Diketahui, sidang pencemaran nama baik Johnny Depp dengan Amber Heard menimbulkan dua reaksi yang berbeda. Di mana ada pihak yang merasa tidak puas dengan keputusan juri dan ada pihak yang mendapatkan lebih dari cukup.

Johnny Depp dan Camille Vasquez.

Photo :
  • Ace Showbiz
5 Artis Ini Dituduh Lecehkan Agama Islam, Ada yang Bikin Sepatu dengan Nama Malaikat

"Dokumenter mendalam ini mengulas alasan persidangan itu membanjiri media sosial khususnya TikTok, dan apa yang terlewat jika media sosial hanya menjadi satu-satunya sumber berita masyarakat," tulis deskripsi program tersebut, seperti dikabarkan Variety, dikutip VIVA, Kamis 14 Juli 2022.

Film dokumenter itu akan mendalami hasil putusan sidang yang mengejutkan banyak ahli hukum. Para narasumber juga akan membahas pengaruh media sosial terutama TikTok terhadap jalannya proses sidang Depp dan Heard.

Beberapa narasumber akan tampil dalam program tersebut. Di antaranya adalah Elanie Bredehoft selaku pengacara Amber Heard, CEO National Coalition Against Domestic Violence Ruth Glenn, dan Profesor Hukum dan Ahli Kekerasan Berbasis Gender American University Jami Abrams.

Selain itu, akan ditampilkan juga beberapa jurnalis NBC News seperti reporter senior Doha Madani, reporter teknologi dan budaya Kat Tenbarge, dan reporter majalah People Nigel Smith.

Amber Heard.

Photo :
  • Instagram @amberheard

Sidang pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard, bermula dari gugatan Depp setelah Heard menuliskan sebuah opini di media pada tahun 2018. Meskipun tidak menyebutkan secara langsung nama pelaku, tetapi Heard mengklaim dirinya adalah korban kekerasan dalam rumah tangga.

Hal tersebut memicu kerugian yang dialami oleh Depp hingga kehilangan beberapa pekerjaan.

Persidangan berlangsung di Pengadilan Fairfax Virginia sekitar enam minggu. Putusan sidang diumumkan setelah juri bermusyawarah hingga 13 jam dan berakhir pada Juni 2022.

Kekalahan Amber Heard dalam persidangan itu membuatnya harus membayar denda sekitar US$10,35 juta atau sekitar Rp153,7 miliar sebagai ganti rugi kepada Johnny Depp.

Sementara itu, Depp juga harus membayar ganti rugi sebesar US$2 juta atau sekitar Rp30 miliar kepada Amber Heard atas dugaan pencemaran nama baik yang juga dilakukan oleh sang aktor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya