5 Artis Ini Dituduh Lecehkan Agama Islam, Ada yang Bikin Sepatu dengan Nama Malaikat

Amber Heard.
Sumber :
  • Instagram @amberheard

Jakarta – Agama merupakan salah satu ranah yang cukup sensitif apabila dibahas dan bahkan bisa melebar terhadap pelecehan. Tak ayal, banyak orang yang lebih berhati-hati jika membahas sesuatu yang berkaitan dengan agama tertentu. Namun, tidak sedikit pula publik figur yang berulah dan mengaitkan dengan isu agama. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Para selebriti tersebut kemudian dituduh telah melecehkan agama Islam karena tindakannya. Bahkan, tidak jarang yang dipidanakan karena pernyataan yang menyinggung agama Islam. Mereka juga langsung menjadi sorotan di media sosial dan tak jarang menuai kecaman dari warganet. Nah, berikut beberapa artis Hollywood yang dituduh lecehkan agama Islam. 

1. Rihanna

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Rihanna

Photo :
  • instagram @badgalriri

Beberapa waktu lalu, penyanyi Rihanna sempat menuai kecaman dari umat Muslim. Bukan tanpa alasan, Rihanna diketahui menggunakan lagu yang mengandung narasi dari hadis Islam dalam pertunjukan fashion show Savage X Fenty di New York pada 2020 silam. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Lagu yang dimaksud adalah Doom yang diproduseri oleh London Coucou Chloe. Selama pertunjukan itu, terdengar lagu Doom yang mengiringi para model yang memakai bikini. Lagu ini menyuguhkan remix dari narasi hadis mengenai tanda-tanda penghakiman. 

2. Kanye West

Kanye West

Photo :
  • QG

Kanye West sempat dituduh menghina dan melecehkan agama Islam karena menamakan dua produk sepatunya dengan nama Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel pada Agustus 2020 silam. Dalam Islam, Israfil adalah malaikat peniup terompet sangkakala. 

Sementara itu, Asriel (Izrail) adalah malaikat pencabut nyawa. Karena itu, Kanye West dituduh telah melecehkan agama Islam. Bahkan, sudah ada sebuah petisi yang dibuat untuk meminta para petinggi Adidas untuk mengubah nama sepatu tersebut. 

3. Khloe Kardashian

Khloe Kardashian

Photo :
  • The Source

Khloe Kardashian juga sempat menuai hujatan dari umat Islam karena dia sempat menggunakan cadar atau niqab pada tahun 2015 silam. Khloe mengunggah foto saat dirinya menggunakan niqab hitam tersebut dengan menuliskan “Habibi Love” di Instagramnya. 

Sontak saja, potret dirinya mengenakan cadar tersebut menuai kritikan dari warganet. Mereka menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh Khloe Kardashian itu tidak pantas karena memakai cadar sekaligus menghina budaya agama Islam.

Amber Heard.

Photo :
  • Instagram @amberheard

Pada Agustus 2020 lalu, Amber Heard juga menuai kritikan ketika mengunjungi sebuah masjid di Istanbul, Turki. Mantan istri Johnny Depp itu terlihat memakai mini dress berwarna krem tanpa lengan dan kemeja linen sebagai luaran. Untuk menghormati umat Islam, ia tak lupa memakai kerudung berwarna fuschia. 

Meski cukup tertutup, tapi warganet mempermasalahkan pakaian yang digunakan Amber Heard. Terutama atasan yang dipakai karena mengekspos bagian dada. Rupanya, dress itu membuat puting payudara terlihat jelas karena tak memakai bra. Karena dinilai sudah tidak sopan, ia pun menuai kecaman warganet. 

Bella Hadid

Photo :
  • Istimewa

Model profesional satu ini juga sempat menuai kecaman umat Islam ketika mengunggah Instagram Story ketika dirinya berada di Uni Emirat Arab pada 2019 lalu. Foto ini diunggah Bella Hadid dalam akun Instagramnya dengan memperlihatkan foto kakinya yang menghadap ke tiga pesawat Saudi dan UEA. 

Unggahan ini dinilai sudah mengejek Uni Emirat Arab sampai Agama Islam. Bahkan, ada warganet yang menyarankan Bella Hadid supaya dilarang masuk UEA. Atas kecaman itu, Bella Hadid sempat meminta maaf melalui media sosial pribadinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya