Penggemar Drakor Siap-Siap untuk Voting dalam Seoul Drama Awards 2022

Bae Suzy.
Sumber :
  • Instagram/skuukzky

VIVA Lifestyle – Penggemar drama Korea (drakor) di seluruh dunia siap-siap mendukung pilihannya untuk Seoul International Drama Awards (SDA) 2022.

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Melansir Korea Times, panitia penyelenggara SDA tahunan mengabarkan bahwa akan mengumpulkan suara untuk tiga kategori penghargaan, yaitu Outstanding Asian Star, Outstanding Performance (dalam drama Korea), dan OST Terbaik.

Pemungutan suara untuk SDA ke-17 akan dibuka mulai 1 Agustus selama satu bulan melalui Idol Champ, sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Neowiz dan MBC Plus.

Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok di Queen of Tears

Para penggemar dapat memilih berbagai program kompetisi yang diinginkan. Aplikasi tersebut telah memiliki hingga 8 juta pengguna. Untuk kategori Outstanding Asian Star, penggemar akan memilih hingga lima aktor dan aktris yang berasal dari negara-negara Asia kecuali Korea.

Pemenang tahun lalu adalah Marcus Chang dair Taiwan untuk Lost Romance, Amanda Manopo dari Indonesia untuk Ikatan Cinta, Kentaro Sakaguchi dari Jepang untuk Signal Special Episode, Lusi Zhao dari China untuk Chang Ge Xing the Long Ballad, dan PP-Krit Amnuaydechkorn dari Thailand untuk I Told Sunset about You.

Drama Queen Of Tears Cetak Sejarah dengan Rating Tertinggi Mencapai 24,8 Persen

Kemudian untuk kategori Outstanding Performance, aktor pria dan wanita yang pernah tampil dalam drama Korea akan menjadi kandidat setelah direkomendasikan oleh jaringan terestrial dan kabel serta platform layanan streaming.

Tahun lalu, Song Joong-ki dari Vincenzo dan Bae Suzy dari Start-Up memenangkan penghargaan tersebut. Sementara itu, kategori OST Terbaik akan memilih satu orang yang menyanyikan soundtrack drama Korea. Penyanyi trot Young-tak menerima penghargaan tahun lalu untuk lagu Oke dalam soundtrack Suste Revolusioner.

SDA tahun ini akan menciptakan kategori baru untuk memilih penyanyi K-Pop yang juga tampil sebagai aktor. Hal tersebut guna mengakui mereka yang berkontribusi pada perkembangan Hallyu baik di bidang musik maupun drama.

Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki).

Photo :
  • vstory

Ada 225 judul drama yang masuk dari 39 negara untuk ajang tahun ini. Pemenang akan diumumkan pada upacara pemberian penghargaan pada 22 September, yang akan diadakan secara offline setelah dua tahun acara tersebut diadakan secara online akibat pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya