6 Fakta Menarik Film Mumun, Segera Tayang September

Sinetron horor Pocong Mumun diangkat ke layar lebar.
Sumber :
  • Instagram @deecompany_official

VIVA Showbiz  –  Bagi anak tahun 2000-an mungkin masih mengingat sinetron Jadi Pocong yang menceritakan kisah seorang wanita yang meninggal dunia karena tabrak lari. Wanita bernama Mumun ini pun gentayangan dalam bentuk pocong dan menghantui warga desa. Mumun jadi pocong lantaran tukang gali kubur lupa melepas tali pocongnya. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Nah, sinetron tersebut kini diangkat menjadi sebuah film yang akan tayang pada September mendatang. Film ini diproduseri oleh Dheeraj Kalwani dengan mengangkat judul Mumun. Karena popularitas sinetron tersebut di zaman dulu, tak heran bila penayangan Mumun sangat ditunggu oleh banyak calon penonton. 

Nah, berikut ulasan selengkapnya tentang film Mumun yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

1. Disutradarai Rizal Mantovani

Rizal Mantovani

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Untuk kamu yang belum tahu, film Mumun ini disutradarai oleh seseorang yang bernama Rizal Mantovani. Ia menjadi seorang sutradara kawakan yang banyak dikenal karena sering membuat beberapa film horor yang sukses di pasaran. Beberapa film tersebut antara lain Jelangkung (2001), Kuntilanak (2006), dan Air Terjun Pengantin (2009).

Menurut beberapa judul film tersebut, terlihat bahwa Rizal Mantovani mengambil kisah horor yang begitu dekat dengan budaya Indonesia. Dengan sentuhan karyanya, film Mumun diharapkan bisa meneror para penonton sekaligus melepas nostalgia akan sinetron Jadi Pocong yang tayang dua dekade lalu. 

2. Mandra Turut Menjadi Pemain

Mandra.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Mandra adalah seorang figur publik yang namanya dikenal sebagai pelawak senior, akan terlibat dalam film Mumun sebagai pemeran utama, memerankan karakter bernama Bang Husein. Uniknya, selain menjadi pemeran utama, Mandra juga terlibat sebagai produser dalam pembuatan film Mumun. 

3. Ciri Khas Mumun Tetap Ditonjolkan

Sinetron horor Pocong Mumun diangkat ke layar lebar.

Photo :
  • Instagram @deecompany_official

Salah satu ciri khas dari pocong Mumun adalah matanya yang bersinar hijau dan wajah yang memerah dengan tatapan menyeramkan. Ciri khas dari pocong Mumun ini tampaknya akan kembali diperlihatkan dalam film Mumun bila melihat trailer yang menampilkan sorot mata hijau. Tentu, hal tersebut akan mengobati rasa rindu masyarakat terhadap sinetron horor. 

4. Diperankan Acha Septriasa

Acha Septriasa.

Photo :
  • Instagram @septriasaacha

Menilik trailer yang baru saja dirilis, terlihat Acha Septriasa akan memerankan karakter utama sosok Mumun dengan lawan mainnya yaitu Dimas Aditya dan Volland Humonggio. Tentu saja, kemampuan akting Acha Septriasa sebagai sosok Mumun sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar film Mumun. 

5. Jadwal Rilis

Ilustrasi bioskop.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Pihak rumah produksi Dee Company sudah mengumumkan bahwa film yang banyak dinantikan oleh pecinta horor ini akan ditayangkan mulai tanggal 1 September 2022 mendatang. 

6. Sinopsis

Mumun

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Tidak jauh berbeda dengan sinetron Jadi Pocong, film ini menceritakan seorang gadis cantik bernama Mumun. Ia disukai oleh seorang pria bernama Jefri. Namun, Mumun selalu menolak Jefri karena sudah mempunyai kekasih bernama Juned. Sampai suatu hari Mumun mengalami tabrak lari oleh Jefri sampai dirinya meninggal dunia. 

Setelah itu, Mandra menguburkan jenazah Mumun. Namun, selang beberapa waktu ia mengungkapkan bahwa lupa untuk membuka tali pocong Mumun dalam prosesi penguburan jenazah. Adegan tersebut dilanjutkan dengan kehebohan masyarakat kampung lantaran kehadiran Mumun sebagai sosok pocong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya