Sinopsis dan Fakta Film Horor Thailand Pee Mak, Diadaptasi Kisah Nyata

Sinopsis Film Horor Thailand Pee Mak, Tayang 5 Juli di ANTV
Sumber :
  • antv

VIVA Showbiz – Film Pee Mak merupakan film horor Thailand yang sempat tayang di ANTV. Film yang di sutradarai oleh Banjong Pisanthanakun ini kembali viral setelah film Daeng tayang di bioskop.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Film ini menceritakan kisah horor yang juga mengandung unsur komedi. Pee Mak ini merupakan sekuel dari film Daeng. Diketahui bahwa film Pee Mak atau Pee Mak Phrakanong ini tayang pada 2013 silam. Film ini diperankan artis ternama yakni Mario Maurer dan Davika Hoorne.

Sinopsis 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Trailer Film Pee Mak

Photo :
  • Tangkapan layar

Film ini berlatar waktu pertengahan abad ke-19. Kala itu seorang Bernama Mak(Mario Maurer) harus meninggalkan istrinya, Nak (Davika Hoorne). Mak harus berperang antara negeri Siam dan negeri asing karena menghadapi konflik.

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Mak bertemu dengan 4 orang temannya yang sesama prajurit. Mereka adalah Ter (Freud-Nattapong Chartpong), Puak (Pongsathorn Jongwilas), Shin (Auttarut Kongrasri), dan Aey (Kantapat Permpoompatcharasook).
Dalam waktu bersamaan, istri Mak, Nak (Davika Hoorne) yang ditinggalkannya di kampung halaman dalam kondisi sedang hamil tua mengalami kontraksi yang hebat.

Nahasnya, ketika Mak sedang berperang, Nak mengalami kontraksi yang hebat. Nak merasakan kesakitan dan mencoba mencari bantuan. Namun, ia tidak sengaja menyenggol lampu minyak dan membuat rumahnya terbakar saat Nak ingin melahirkan. Nak dan bayinya pun tewas.

Tewasnya Nak dan bayinya menyebabkan rumor bahwa perempuan tersebut menjadi arwah yang gentayangan.
Usai perang berbulan-bulan, Mak dan keempat temannya selamat dari perang. Mak pun mengajak mereka untuk mengunjungi kampung halamannya dan bertemu sang istri.

Saat sampai di kediaman Mak, ada hal aneh yang Mak dan teman-temannya rasakan. Warga desa ketakutan dan berupaya menghindari Mak. Mak pun kebingungan dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Setelah beberapa waktu teman-teman Mak menginap, salah satu temannya, Shin mengetahui bahwa Nak bukanlah manusia. Teman-temannya sempat ingin memberitahukan kepada Mak bahwa Nak bukanlah manusia namun diancam oleh Nak.

Suatu waktu temannya mengungkapkan fakta, namun kenyataannya Mak telah mengetahui jika Nak bukan manusia lagi. Mak pun tetap mencintai istrinya. Teman-teman Mak pun menyaksikan momen tersebut karena haru akan sikap Mak. Mereka pun tinggal di desa tersebut Bersama Mak.

Di adaptasi dari kisah nyata

Pee Mak

Photo :
  • imdb

Film Pee Mak diadaptasi dari kisah nyata dari cerita hantu Thailand yang melegenda, “Mae Nak Phra Khanong (Nyonya Nak dari Phra Khanong)”. Film Pee Mak disutradarai Banjong Pisanthanakun yang di rilis pada 5 April 2013.

Pemeran film Pee Mak

Pee Mak (2013).

Photo :
  • U-Report

Film Pee Mak dibintangi oleh:
Davika Hoorne (Nak)
Mario Maurer (Mak)
Pongsatorn Jongwilas (Puak)
Kantapat Permpoonpatcharasuk (Aey)
Nattapong Chartpong (Ter)
Autrud Kongrasree (Shin).

Itulah ulasan sinopsis Peek Mak, fakta, dan para pemeran. Tertarik menonton film ini?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya