My Sunny Maad, Film Peraih Nominasi Golden Globes Tayang di Indonesia

Film animasi My Sunny Maad.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Showbiz – Film animasi panjang berjudul My Sunny Maad akhirnya tayang di Indonesia. Film My Sunny Maad berhasil masuk menjadi nominasi dalam ajang bergengsi Golden Globes untuk kategori Best Motion Picture - Animated Category. 

Merinding! Masayu Anastasia Interaksi Sama Banyak Ular Piton dan Sanca Demi Totalitas Peran

Sebagai informasi, My Sunny Maad merupakan film hasil produksi tiga negara sekaligus. Pada saat konferensi pers virtual belum lama ini, sutradara film My Sunny Maad, Michaela Pavlatova mengungkapkan beberapa hal terkait film garapannya tersebut.

Sebelumnya, Michaela kerap menggarap film animasi pendek. My Sunny Maad merupakan film animasi panjang pertamanya. Film ini merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul Frista yang ditulis Petra Prochazkova. Kemudian naskahnya ditulis oleh Ivan Arsenyev dan Yael Giovanna Levy.

Sineas Bali, NTB, NTT, Merapat! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 4

“Saya sudah banyak membuat film animasi pendek kemudian saya menemukan novel yang berkenaan dengan perasaan saya,” kata Michaela Pavlatova.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Michaela juga menemukan beberapa tantangan pada saat membuat film ini. Pasalnya ia selama ini terbiasa menulis cerita pendek untuk film animasi. Namun, pada saat membaca novel Frista, Michaela merasa memiliki keterkaitan dengan sang karakter utama, Herra. 

Ia merasa dekat dengan cerita dalam novel Frista. Maka dari itu, Michaela kemudian mantap untuk menggarap film animasi panjang pertamannya yakni My Sunny Maad.

“Awalnya saya ingin menulis naskah sendiri tapi sulit. Pikiran saya seperti sudah terbuat untuk film pendek. Ketika saya membaca novelnya saya merasa dekat dengan karakter,” terang dia.

“Saya memutuskan ketika mengadaptasi buku ke film, lupakan buku asli, karena terkadang ada hal yang perlu disimplifikasikan dalam format film,” tambahnya.

Ilustrasi syuting/film.

Photo :
  • Freepik/freepik

Michaela juga mengungkapkan proses produksinya dibuat selama enam tahun dan secara daring. Ia melakukan casting online bersama dengan para aktor dari Afghanistan.

Cerita menarik yang membuat Michaela terharu selama pembuatan film ini adalah tatkala para aktor yang terlibat datang terlambat.

“Para aktor meminta izin datang terlambat karena mereka mengetahui ada bom yang ditempel di mobil dan lainnya. Alasan itu seperti saya ketika minta izin terlambat karena perjalanan macet dan sebagainya. Tapi saya menyadari di Afghanistan jauh lebih berat dari apa yang saya bayangkan,” tutup Michaela.

Secara singkat, film My Sunny Maad bercerita tentang Herra, wanita asal Ceko yang jatuh cinta dengan Nazir, pria asal Afghanistan. Ia tidak tahu apa yang terjadi di Afghanistan. Film tersebut bisa disaksikan secara eksklusif di KlikFilm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya