Jadi Dewi Api di Film Sri Asih, Dian Sastrowardoyo: Ini Kesempatan Langka

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • instagram.com/therealdisastr/

VIVA Showbiz – Penggemar film Jagat Sinema Bumilangit belum lama ini dibuat heboh dengan kemunculan Dian Sastrowardoyo dalam salah satu cuplikan adegan film Sri Asih, yang akan tayang serentak di bioskop pada 17 November 2022 mendatang.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Keterlibatan Dian Sastrowardoyo dalam film Sri Asih diungkapkan secara langsung oleh sang produser, Joko Anwar, melalui akun media sosialnya. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

Dian Sastro akan hadir sebagai Dewi Api yang merupakan musuh dari Sri Asih. Tokoh Dewi Api itu memang tidak banyak tampil sepanjang film Sri Asih, namun ia juga menjadi karakter yang penting di dalam cerita yang mendukung kesuksesan Sri Asih.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Dian Sastrowardoyo sebelumnya telah banyak berperan dalm film layar lebar. Biasa tampil sebagai pemeran utama, kali ini Dian Sastrowardoyo menjadi pemeran pendukung yang tidak punya banyak porsi tampil di film. Tetapi, Dian mengaku sangat bersemangat dan senang bisa bergabung dalam proyek film besar seperti Sri Asih ini.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Bawaannya kayak panas aja gitu. Kayaknya bebannya tuh berat juga ya menjadi sumber dari kejahatan di jagat ini," kata Dian Sastro, dalam konferensi pers film Sri Asih, di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa 15 November 2022.

"Saya merasa bersyukur banget udah diajakin sama bang Joko seneng banget bisa jadi bagian dari jagat ini. Terutama dari film Sri Asih, film superhero perempuan pertama Indonesia yang juga disutradari oleh perempuan," sambungnya.

Meskipun tidak menjadi bintang utama dalam film, Dian tetap tidak ingin melewatkan kesempatan langka yang diberikan kepadanya ini.

"Menurut saya kesempatan saya justru saat ini, walaupun saya jadi pendukung tapi tetap kesempatan langka yang tidak mungkin saya lewatkan," tuturnya.

Menurut Dian Sastro, baik menjadi pemeran utama maupun pemeran pendukung dalam film, tetap menjadi tugas yang mulia dan tanggung jawab yang besar demi mendukung keberhasilan film tersebut. 

Dian Sastro sebagai Dewi Api di film Sri Asih.

Photo :
  • Instagram @therealdisastr

"Ngga selalu kita harus jadi pemeran utama. Kalau kita dapat tugas menjadi pemeran pendukung saya rasa tugas itu sama mulianya dengan kalau kita kerja keras menjadi pemeran utama. Memang porsinya berbeda-beda," kata Dian Sastrowardoyo.

Ibarat menampilkan sebuah grup paduan suara, berperan dalam film dengan bintang lainnya menjadi kolaborasi yang sangat indah bagi Dian Sastrowardoyo. Apalagi, akting Pevita Pearce sebagai pemeran utama sudah sangat bagus sehingga peran pendukung bertugas untuk menyempurnakan bintang utamanya.

"Sri Asih telah diperankan oleh Pevita dengan sangat baik. Jadi, apabila kita sebagai pemeran pendukung bisa membantu kinerjanya Pevita, kita juga punya kebanggaan yang sama. Keberhasilannya Pevita itu keberhasilannya kita semua," kata Dian.

Film Sri Asih telah disiapkan untuk sebuah cerita dengan jagat yang luas. Banyak kejutan bagi mereka yang sudah pernah menonton Gundala sebelumnya atau bahkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sebelumnya. Salah satunya adalah pengenalan Jagabumi, yang akan disiapkan sebagai bagian dari masa depan Bumilangit Cinematic Universe.

Film kedua Jagat Sinema Bumilangit Sri Asih ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya