Sutradara Aladdin Ungkap Lagu A Whole New World Terinspirasi dari Superman

Film Animasi Aladdin
Sumber :
  • Screenrant

VIVA Showbiz – Co-director film Aladdin mengungkapkan bahwa Superman menginspirasi soundtrack film itu berjudul "A Whole New World." Tim Little Mermaid John Musker dan Ron Clements memimpin produksi yang menawan, yang menampilkan Scott Weinger yang membintangi peran tituler bersama Linda Larkin sebagai Jasmine dan Robin Williams sebagai Genie. Penggambaran Williams sebagai Genie tetap menjadi salah satu aspek film favorit penggemar, dengan penampilan komedian yang lucu namun mengharukan membantu mengangkat film secara kritis dan komersial.

Daftar Tontonan Gratis dari Disney+ Hotstar Buat Isi Waktu Cuti Bersama

Aladdin menjadi hit bagi Disney, menjadi film animasi pertama yang menghasilkan lebih dari setengah miliar dolar dan film animasi berpenghasilan tertinggi pada saat dirilis. Namun, rekor tersebut digantikan setelah dua tahun kemudian oleh film animasi Disney lainnya, pada 1994-an berjudul The Lion King.

Film animasi Aladdin

Photo :
  • instagram.com/disneyanimation
David Corenswet Pamer Kostum Baru Superman

Selama salah satu upaya pertama Aladdin untuk merayu Putri Jasmine, dia mengajaknya naik karpet ajaib, dengan maksud keluar dari kehidupan Jasmine yang terkurung di istana dan menikmati pengalaman baru yang menggembirakan. Saat mereka berdua bersama mengudara dengan karpet ajaib, lagu romantis yang menjadi identik dengan film tersebut dengan berjudul "A Whole New World." Saat wawancara dengan Yahoo! Movies, John Musker menjelaskan terinspirasi dari Superman versi Christopher Reeve. 

"Kami menginginkan adegan kencan impian yang dimuliakan di mana Aladdin membawa Jasmine terbang di atas karpetnya. Kami dipengaruhi oleh film Superman di mana Christopher Reeve mengambil Lois Lane milik Margot Kidder pada kencan yang luar biasa ini. Apakah kami tahu A Whole New World akan menjadi pokok pertunjukan seluncur es selama 30 tahun ke depan? Tidak, tapi pujian untuk Alan [Menken] dan Tim [Rice]. Itu bertahan dalam ujian waktu dan menjadi bagian dari jalinan teater musikal Amerika," ucap John Musker, dikutip dari Screenrant pada 29 November 2022.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Warisan Dunia Baru Utuh Dijelaskan

Film Animasi Aladdin

Photo :
  • Screenrant

Melansir dari Screenrant, di tahun 1992, "A Whole New World" menjadi lagu film animasi Disney pertama yang menduduki puncak US Billboard Hot 100. Inspirasi lagu Superman sepertinya menawarkan "A Whole New World" kualitas transenden dan gembira yang telah menarik begitu banyak orang selama bertahun-tahun, membuktikan bahwa pengaruh penting kadang-kadang bisa datang dari tempat yang paling tidak diharapkan. Meskipun adegan Superman yang dijelaskan oleh John Musker romantis dan berbagi elemen tematik dengan Aladdin dan lagu itu sendiri, kedua properti tersebut sangat berbeda, membuat hubungan di antara keduanya menjadi berita menarik di balik layar.

Aladdin

Photo :

Aladdin menjadi favorit klasik dari lakon animasi Disney, mengeluarkan dua sekuel, serial televisi animasi, musikal Broadway, dan film live-action. Dalam film live-action, yang dirilis pada 2019, Naomi Scott dan Mena Massoud menciptakan kembali adegan balkon ikonik dan menghidupkan versi mereka sendiri dari lagu terkenal itu. Selain itu, musikal Broadway dan, seperti yang disebutkan Musker, pertunjukan Disney on Ice, memasukkan "A Whole New World" sebagai momen utama dan lagu penghenti. "A Whole New World" bahkan direkam oleh Peabo Bryson dan Regina Belle, membawa lagu tersebut ke radio agar lebih banyak penonton jatuh cinta padanya.

Disney telah menciptakan banyak lagu ikonik selama bertahun-tahun. Namun, "A Whole New World" Aladdin mendapat tempat khusus di hati banyak orang sebagai lagu yang menghidupkan keajaiban film dengan cara yang menyentuh dan mempesona, serta menarik untuk mengetahui bahwa ‘Manusia Baja’ adalah inspirasi dalam pembuatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya