3 Fakta Soal Film Men of Plastic, Mengangkat Isu Operasi Plastik di Korea Selatan

Film Korea Men of Plastic
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Film Men of Plastic masuk ke dalam Box Office Korea Selatan sejak dirilis pada 30 November 2022 lalu. Film tersebut langsung mencetak pendapatan sebesar US$1,69 juta atau setara Rp26 miliar hanya dalam tiga hari perilisan. Film ini diperankan langsung oleh Ma Dong Seok dan Jung Kyung Ho. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Film ini berfokus pada industri operasi plastik Korea Selatan yang berpusat di Apgujeong-dong. Men of Plastic juga menawarkan humor yang akan membuat kamu tertawa. Meski mengangkat tema yang cukup serius, tapi dalam film ini banyak memperlihatkan adegan komedi. Berikut ulasan selengkapnya. 

1. Diperankan Ma Dong Seok

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Ma Dong Seok

Photo :
  • istimewa

Menyusul kesuksesan film The Roundup, Ma Dong Seok kembali berpartisipasi dalam film Men of Plastic. Dia memainkan karakter utama Daeguk yang lahir dan besar di Apgujeong-dong. Tempat ini terletak di distrik Gangnam, terkenal dengan lingkungannya yang makmur dan banyak klinik bedah plastik dan perawatan kulit. 

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Maka tidak mengherankan jika negara-negara besar tertarik untuk memulai karir mereka sendiri di bidang operasi plastik. Ma Dong-seok adalah seorang aktor yang telah muncul di berbagai drama dan film. Beberapa kreditnya termasuk Walking with the Gods, Ashes Fall, Train to Busan, The Flu, Bulldogs, Bad Guys, dan banyak lagi. 

Pada 2019, ia juga memulai debutnya di Hollywood dengan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Memainkan pahlawan super perkasa Gilgamesh dalam film The Eternals. Ini membuatnya juga bersaing dengan aktor internasional lainnya seperti Angelina Jolie dan Salma Hayek untuk berakting.

2. Menceritakan Soal Operasi Plastik

Film Korea Men of Plastic

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Men of Plastic mengangkat tema serius dan menanyakan seputar industri operasi plastik di Korea. Seperti yang kita semua tahu, daerah Apgujeong-dong benar-benar memantapkan dirinya sebagai pusat keindahan Asia selama lebih dari dua dekade. Salah satunya adalah adanya berbagai metode pemrosesan di hampir setiap blok lingkungan. 

Dibalut dengan plot komedi, film ini dihadirkan dari sudut pandang pria haus uang yang memulai bisnis paling menggiurkan saat ini. Film ini berlangsung pada tahun 2007. Men of Plastic akan berfokus pada seorang pengusaha ambisius bernama Dae-guk (Ma Dong-seok). Dia mendapatkan ide cemerlang untuk membuka klinik operasi plastik di Apgujeong-dong. 

Buka klinik di gedung 15 lantai dan bekerja sama dengan Ji Woo (Jung Kyung Ho), seorang ahli bedah plastik yang izin praktiknya telah dicabut. Film ini akan membawa pemirsa melalui serangkaian kontroversi yang terus mengganggu bisnis tersebut misalnya penipuan, praktik ilegal, penggantian ahli bedah tanpa izin pasien, dan lain sebagainya. 

3. Dipenuhi Adegan Komedi

Film Korea Men of Plastic

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Terlepas dari pokok bahasan film yang agak serius, ada banyak momen komedi juga. Jung Kyung-ho yang berperan sebagai Ji Woo mengungkapkan betapa sulitnya membuat adegan komedi. Karena ketika sesuatu dianggap komedi, semua orang harus menganggapnya lucu, bukan hanya orang-orang yang ada di sana. Jung Kyung Ho juga belajar tentang kerja keras para komedian melalui Men of Plastic.

"Yang saya pelajari yaitu hal terpenting tentang komedi adalah kepercayaan diri. Anda harus percaya bahwa apa yang Anda katakan itu lucu dan Anda harus meyakinkan penonton untuk tertawa bersama Anda," katanya dalam sebuah wawancara, dikutip dari Korea JongAng Daily.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya