Spoiler! Ending Alchemy of Souls 2 Raih Rating Tertinggi Bikin Baper

Alchemy of Souls.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Alchemy of Souls bagian 2 telah berakhir dengan sangat baik. Episode 10 yang tayang pada tanggal 8 Januari 2023 meraih peringkat penonton tertinggi dari keseluruhan penayangan drama, termasuk dibanding bagian 1 di tahun 2022 lalu 

Queen of Tears Hampir Menyalip Crash Landing on You dengan Rating Mencapai 21,6%

Dikutip laman Soompi, menurut Nielsen Korea, episode terakhir "Alchemy of Souls Part 2" mendapat skor peringkat nasional rata-rata 9,7 persen, menandai rekor pribadi baru untuk drama tersebut. "Alchemy of Souls Part 2" juga tetap menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, yang memperoleh rata-rata nasional 4,1 persen untuk seri terakhirnya. Scroll yuk untuk simak artikel selengkapnya.

Namun, "Alchemy of Souls" bukan satu-satunya drama yang melonjak ke rekor pemirsa tertinggi sepanjang tadi malam. Turut hadir drama baru JTBC "Agency" dan "Three Bold Siblings" KBS 2TV juga mencapai peringkat tertinggi hingga saat ini.

Mitsubishi Triton 2024 Raih Rating Tertinggi ANCAP

"Agency" naik ke peringkat nasional rata-rata 5,1 persen untuk episode keduanya, menandai peningkatan moderat dari pemutaran perdana malam sebelumnya. Sementara itu, "Three Bold Siblings" naik ke rekor pribadi baru sebesar 23,5 persen, berhasil mempertahankan program yang paling banyak ditonton.

Highlight Alchemy Of Souls part 2

TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya

Alchemy Of Souls part 2 menayangkan episode finalnya dan membuat para penggemar sangat emosional terbawa perasaan (baper) setelah menonton kisah Jang Uk dan Naksu yang akhirnya berakhir bahagia di dalam drama K-fantasi. 

Dibintangi K-drama heartthrob Lee Jae Wook, Go Yoon Jung, dan Hwang Minhyun, Alchemy Of Souls membawa penggemar ke tanah ajaib Daeho dan menyampaikan kisah cinta yang lebih besar dari kehidupan yang melampaui tanggung jawab dan perebutan kekuasaan.

Kisah Jang Uk dan Naksu menuju ke akhir yang pahit-manis sebelum akhir karena pemirsa dibuat sadar akan fakta bahwa jiwa Naksu akan musnah dari tubuh Buyeon. Tapi final Alchemy Of Souls season 2 menunjukkan akhir yang cukup memuaskan di mana Jang Uk dan Naksu hidup bahagia selamanya. Berikut deret highlight di Alchemy Of Souls season 2 episode akhir, dikutip laman HITC.

Burung Api Bangkit dan Musnah

Dibutakan oleh keserakahan akan kekuasaan dan keinginan untuk mendapatkan batu es, Jin Mu merencanakan untuk membangunkan burung api yang akan membakar seluruh dunia. Raja dan anggota majelis dengan suara bulat lainnya bergabung dengan konspirasinya saat mereka menyerang Jinyowon dan mengambil telur burung api.

Nyonya Jin dan Kim Yeon memasuki Jinyowon untuk menyelamatkannya dari keruntuhan dan menghentikan relik agar tidak kabur tetapi kekuatan nyonya Jin tidak cukup, jadi Park Jin dari Songrim harus masuk dan menutup gerbang.

Pada saat itu, sepertinya kedua wanita tersebut terjebak di dalam dan telah meninggal dunia namun kemudian pemirsa mengetahui bahwa Buyeon datang pada waktu yang tepat dan menyelamatkan mereka. Park Jin melawan Jin Mu tetapi ditusuk dan dibiarkan mati saat komplotan utama pergi dengan membawa telur burung api.

Sementara rencana sempurna Jin Mu berjalan sesuai keinginannya, Jang Uk kembali ke Daeho dan memutuskan untuk membangunkan burung api sebelumnya, sehingga mereka dapat mengubah hasilnya.

Kemurkaan Jang Uk tidak membuat siapa pun hidup karena Jin Mu dan semua orang dalam pertemuan dengan suara bulat dibakar hidup-hidup. Kemudian, Buyeon membangunkan burung api dan Jang Uk membunuhnya untuk menyelamatkan dunia.

Akhir Bahagia

Jang Uk dan Naksu bertemu di Danhyanggok di mana mereka menerima masa lalu dan masa kini. Belakangan, tuan Lee membantu mereka menikah dan upacara pernikahan terindah melihat cahaya dan bayangan menemukan takdir mereka bersama.

Tapi kemudian, Naksu mengingat bagian terakhir dari ingatan masa lalunya dengan Jang Uk dan kehilangan kesadaran saat Buyeon mengambil alih. Namun setelah Jang Uk dan Naksu (Cho Yeong) akhirnya menyelamatkan dunia, Buyeon meninggalkan tubuh dan mengembalikannya kepada Naksu/Cho Yeong. Pasangan ini pun pergi berburu untuk menangkap relik bersama dan sesekali naik ke pohon di Danhyanggok menyaksikan dunia dari atas

Deret kematian di AoS 2

Jin Mu dan anggota majelis dengan suara bulat meninggal di final musim 2 Alchemy Of Souls.  Tetapi Park Jin, pelayan Kim, dan nona Jin semuanya diselamatkan berkat master Lee.

Anak kembar

Park Dang Gu dan Jin Choyeon menjadi orang tua dari anak laki-laki kembar setahun kemudian dan Park Jin dan Kim Yeon harus mengasuh mereka lebih sering daripada tidak. Dengan kata lain, Daeho mendapatkan kebahagiaan selamanya dengan pemimpin terbaik yang memastikan perdamaian.

Master dan Raja Baru

Songrim membangun kembali kedamaian saat Seo Yul menjadi guru baru untuk melatih para penyihir dan putra mahkota menjadi raja. Para rakyat pun hidup bahagia dengan Raja bijak dan Master yang bertekad kuat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya