Film Para Betina Pengikut Iblis Terinspirasi dari 3 Ayat di 3 Surat Al-Quran

Cast Film Para Betina Pengikut Iblis
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Rumah produksi Falcon Black akan merilis film horor kedua berjudul Para Betina Pengikut Iblis pada tanggal 16 Februari 2023. Sebelumnya, Falcon Black merilis film horor pertama berjudul Bayi Ajaib pada 19 Januari 2023. Masih sama dengan Bayi Ajaib, film Para Betina Pengikut Iblis juga disutradarai oleh Rako Prijanto.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pada saat konferensi pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rako menjelaskan bahwa cerita dalam film Para Betina Pengikut Iblis terilhami dari tiga ayat dalam tiga surat Al-Quran yakni surat An-Nas, Al Imran ayat 17 dan Al Humazah. 

Pemain film Para Betina Pengikut Iblis

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Saya membuat film ini terilhami dari tiga ayat di Al-Quran yaitu An-Nas, Al Imran ayat 17 dan Al Humazah. Jadi tiga perempuan ini mencerminkan dari tiga ayat itu bagaimana bisikan iblis itu menganggu kita bagaimana kita harus sabar, benar, taat sebagai makhluk Allah, bagaiamana bahwa ucapan-ucapan yang kedengkian yang datang dari hati kita itu bisa menghancurkan kita semua," kata Rako Prijanto, Jumat, 27 Januari 2023. 

Tiga perempuan yang dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film Para Betina Pengikut Iblis adalah Mawar De Jongh, Hanggini, dan Sara Fajira. Selain itu, ada juga Adipati Dolken, Hans De Kraker, dan yang lainnya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Rako Prijanto menjelaskan bahwa film Para Betina Pengikut Iblis menjadi sajian horor yang lengkap karena mengandung banyak unsur kengerian seperti slasher, spiritual horor, dan crecer. "Kenapa film ini menjadi unik karena di sini horornya lengkap sekali, ada slasher kayak genre bacok-bacokan, ada spritual horor tentu daja setan dan segala macem, kemudian ada crecer," kata Rako.

Film Para Betina Pengikut Iblis bercerita tentang tiga perempuan yang rela menggadaikan dirinya bersekutu dengan iblis, untuk sekadar membalas dendam. Sumi (Mawar De Jongh) yang tinggal seorang diri, harus mengurus ayahnya yang sakit. Untuk membiayai hidupnya, ia berjualan gulai dari daging manusia.

Sementara itu, Sari (Hanggini) kembali menjadi dukun santet karena adiknya dibunuh dan mayatnya hilang dari kuburan. Dengan penuh dendam, Sari meneror warga kampung. Demi bertahan, para wanita inipun bersekutu dengan iblis.

“Pas pertama aku lihat sinopsisnya, film Para Betina Pengikut Iblis ini berbeda dari yang lain menurutku. Ini ada cerita yang kita banget sih menurutku, dan aku merasa mau keluar dari zona nyamanku. Pas aku tahu cast dan sutradara, aku tertarik. Tawaran horor baru ini yang pertama," kata Mawar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya