Para Pemain Ingin Series Teluh Darah Otentik, Tidak Terpacu Pengaruh Apa Pun

Konferensi pers series Teluh Darah
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Series Teluh Darah menjadi series pertama yang debut di program On Screen di Busan International Film Festival (BIFF). Series ini sudah tayang tahun 2022 lalu di BIFF.

Bintangi Series Main Api, Darius Sinathrya Minta Izin ke Istri dan Anak

Berbicara soal acuan para aktor memainkan peran di series Teluh Darah, rupanya mereka ingin membuat series ini benar-benar original. Termasuk karakternya.

Seperti yang di bilang oleh Justin Adiwinata yang berperan sebagai Wisnu, ia bermodal pengalaman dan tidak mengacu salah seorang aktor kenamaan.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Justin Adiwinata

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Kalau dari pengalaman-pengalaman saya sih, saya ngebuat sendiri, saya bentuk dan akhirnya menjadilah Wisnu yang problematik ini. Acuan-acuan pengalaman sendiri,” ujar Justin saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Februari 2023.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Sementara Deva Mahenra yang berperan sebagai Esa di series Teluh Darah mengatakan, modal series ini sudah sangat matang. Mulai dari skenario, hingga tim produksinya yang diacungi jempol.

“Sebenarnya kita modalnya udah cukup kuat ya. Maksudnya modalnya kuat dalam arti skenarionya bagus, terus juga temen-temen diskusinya juga mantep, directornya top. Jadi itu modal utama untuk pada akhirnya terjun lebih dalam ke karakternya, menghidupkan karakternya,” pungkasnya.

Deva Mahenra

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Karena bagaimana pun kan Wulan, Esa, Atik, Wisnu ini semua kan adalah tulisan ya yang menghidupkan kami-kami ini. Jadi pada akhirnya kita dapet previllage itu. Tapi di satu sisi juga kita bertanggung jawab dengan cara diskusi dengan directornya, tim kepenulisannya gitu. Tentang bagaimana menghidupkan karakter-karakter ini,” imbuhnya.

Menurut suami Mikha Tambayong, ia justru menghindari acuan dari aktor siapa pun dalam penggarapan series Teluh Darah ini.

Para cast series Teluh Darah

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Jadi kalau spesifikly ditanya ada acuan, aktor atau aktris tertentu kita justru, kalau saya justru menghindari. Kita pengen Teluh Darah se-otentik, se original mungkin. Jadi gak ada influnce lain selain memang skripnya itu sendiri,” jelas Deva Mahenra.

Sebagai informasi, series garapan rumah produksi Rapi Films ini bakal tayang di Disney+ Hotstar pada 25 Februari 2023 mendatang.

Para pemain series Teluh Darah ini diantaranya Deva Mahenra sebagai Esa, Mikha Tambayong sebagai Wulan, Shenina Cinnamon sebagai Atik dan Justin Adiwinata sebagai Wisnu.

Selain itu, ada juga Imelda Therinne, Kiki Narendra, Dayu Wijanto, Mike Lucock, Lukman Sardi, Andri Mashadi, Willem Bevers, Ence Bagus, Maryam Supraba dan Ruth Marini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya