Warga Muhammadiyah dan Kampus UHAMKA Diminta Kerahkan Massa Tonton Film Buya Hamka

Warga Muhammadiyah diminta nonton film Buya Hamka.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Salah satu film paling ditunggu di tahun 2023 ini yakni Buya Hamka, akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 20 April mendatang. Film produksi Falcon Pictures dan Starvision itu tayang bertepatan menjelang hari raya Idul Fitri dan akan menjadi tontonan pas saat libur lebaran.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, film Buya Hamka berhasil meraih apresiasi positif dari organisasi PP Muhammdiyah. Sekretaris Umum PP Muhammdiyah, Abdul Mu'ti menghimbau kepada warga Muhammadiyah dan lembaga pendidikan Muhammadiyah agar mengerahkan massanya untuk menonton film Buya Hamka di biosksop.

Para pemeran Film Buya Hamka

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi
Hadiri Pemakaman, Vino G Bastian Tersentuh Liat Anak Babe Cabita

Menurut Abdul Mu'ti, film Buya Hamka dapat memberi nilai-nilai kebaikan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda. Ia berharap, banyak masyarakat yang akan menonton film Buya Hamka.

"Film Buya Hamka bukan semata-mata mencari keuntungan, melainkan membangun inspirasi pada anak bangsa. Itulah sebabnya, melihat sisi keteladanan yang besar dari sosok Buya Hamka, lembaga pendidikan Muhammadiyah, terutama kampus yang dimiliki untuk mengerahkan massanya menonton sekaligus untuk memperkaya nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan," ujar Abdul Mu'ti dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

“Film Buya Hamka ini harus kita perjuangkan karena ini bagian dari marwah warga Muhammadiyah dan umat Islam," tambahnya.

Dukungan terhadap film Buya Hamka juga disampaikan oleh Rektor Universitas UHAMKA, Gunawan Suryoputro. Ia sepakat untuk mendorong civitas akdemika kampus UHAMKA untuk menonton film Buya Hamka.

“Tentu motto kami di sini menyebut Hamka-Hamka muda, karena beliau punya talenta, otodidak, belajar sepanjang hayat. Itu jadi motivasi bagi kami untuk jadi Hamka-Hamka muda,” tegasnya.

Sutradara Film Buya Hamka, Fajar Bustomi merasa senang dan berterima kasih atas dukungan PP Muhamadiyah dan UHAMKA. Ia berharap, bioskop akan dipenuhi pengunjung untuk menonton film Buya Hamka.

Aktor Vino G Bastian perankan karakter Buya Hamka

Photo :
  • IG Vino G Bastian

"Terima kasih atas dukungannya, kepada film Buya Hamka. Mudah-mudahan, tanggal 20 April 2023, bioskop diramaikan dengan pecinta Buya Hamka. Karena, gagasan film Buya Hamka ini sangat baik untuk negara kita, karena apa yang dilakukan dari kehidupan masa kecil sampai tuanya penuh keteladanan,” ucap Fajar.

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Buya Hamka, Vino G Bastian." Terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk film Buya Hamka. Saya berharap, film ini menjadi tuntunan bagi generasi muda. Sosok Buya Hamka, menurutnya memiliki tempat tersendiri dalam kehidupan keluarganya," ujar Vino.

Selain Vino G Bastian, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella yang berperan sebagai istri Buya Hamka, Siti Raham, Anjasmara sebagai Sukarno, Reza Rahardian sebagai Tjokroaminoto, Donny Damara sebagai Haji Rasul, dan sederet nama lainnya seperti Desy Ratnasari, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya