Hadiri Pemakaman, Vino G Bastian Tersentuh Liat Anak Babe Cabita

Vino G Bastian
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube HITS Records

TANGERANG  – Vino G Bastian menjadi salah satu rekan artis yang hadir dalam prosesi pemakaman komika Babe Cabita. Vino G Bastian mengungkap bahwa dirinya sudah cukup lama mengenal sosok Babe Cabita. 

Vespa Babe Cabita Laku Rp212 Juta, Uangnya Dipake Bangun Masjid dan Pesantren

“Hari ini kita kehilangan lagi salah satu talenta baik Indonesia di bidang komedi. Luar biasanya. Kebetulan kita sudah kenal lama sekali. Pertama kali kenal lewat teman, belakangan vespaan bareng,” kata dia dikutip dari tayangan YouTube.

Vino mengungkap bahwa selama setahun belakangan ini dia mendapati kabar bahwa mendiang Babe Cabita sakit. Dia juga mengaku menyesal belum sempat menjenguk mendiang Babe Cabita ketika dirawat di rumah sakit.

Terpopuler: Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita, Spesifikasi Mobil Rp105 Juta Irit BBM

“Dan memang setahun terakhir beliau sakit ya memang udah mulai banyak absen. Terakhir kabar memang sudah di rumah sakit dan belum sempat nengok di rumah sakit dan dapat kabar beliau sudah dipanggil duluan,” ujarnya.

Vino G Bastian juga kembali mengingat momen kenangannya bersama mendiang Babe Cabita. Salah satunya saat mendiang sering mengajak anaknya ketika kumpul geng motor vespa berasamanya dan rekan-rekan lainnya. Dia merasa sangat terenyuh saat melihat anak-anak Babe Cabita saat di pemakaman siang ini.

Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita Bukan Orang Sembarangan, Ini Buktinya

“Kalau motoran suka bawa anak. Ketika momen bawa anak itu, pas tadi (momen pemakaman) itu buat saya menyentuh banget,” ungkapnya.

Suami Marsha Timothy ini juga menjadi saksi bagaimana sosok Babe Cabita yang rendah hati dan mudah bergaul. Dia juga mengungkap bahwa Babe Cabita adalah sosok yang selalu membawa kebahagiaan di tengah-tengah komunitas vespa.

“Beliau orang yang sangat rendah hati mudah bergaul. Selalu lucu, selalu menggembirakan semoga kegembiraan dia sama temen-temen bisa jadi amal jariah dia. Yang paling penting keberadaan dia di tengah-tengah komunitas selalu membawa kebahagiaan. Makanya banyak teman-teman merasa ditinggalkan,” ujarnya.

Vino G Bastian juga menyelipkan doa baik untuk mendiang Babe Cabita dan keluarga. “Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga Babe khusnul khatimah dan keluarganya diberi ketabahan,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, Babe Cabita meninggal dunia Selasa pagi ini, 9 April 2024 pukul 06.38 WIB si usianya yang ke-34 tahun. 

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” demikian pesan yang beredar di kalangan selebritis tanah air.

Seperti diketahui sebelum meninggal dunia Babe Cabita sempat mengumumkan dirinya didiagnosis penyakit langka yakni anemia aplastik pada 2023 lalu. 

Mulanya, ia didiagnosis terserang demam berdarah dengue (DBD). Namun, hasil pemeriksaan darah membuat dokter curiga karena kondisi yang juga tak membaik. Namun berdasarkan pemeriksaan sumsum tulang belakang menemukan bahwa Babe mengidap penyakit langka berupa anemia aplastik.

"Di situ (pemeriksaan sumsum tulang belakang) diketahui penyakitnya bukan DBD, tapi anemia aplastik, penyakit cukup langka-lah,” kata Almarhum Babe pada 2023 lalu.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya