Pernah Merasa Waktunya Tak Lama Lagi, Ini Wejangan Babe Cabita ke Istri

Babe Cabita dan Istri
Sumber :
  • IG @babecabiita

VIVA Showbiz –Komika ternama, Babe Cabita, menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa pagi ini sekitar pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pria berusia 34 tahun itu telah lama berjuang melawan penyakit langka yang dideritanya, yaitu anemia aplastik.

Resmi Ditahan! Dokter Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Istri Pasien

Sebelum meninggal dunia, Priya Prayogha Pratama Tanjung, nama asli Babe Cabita, telah menjalani perjuangan yang berat selama setahun terakhir. Scroll lebih lanjut ya.

Kondisinya sempat naik turun, dan saat dirasakannya tidak bisa bertahan lagi, ia menyampaikan wasiat terakhirnya pada sang istri, Zulfati Indraloka.

Jadi Pemicu Utama Hipertensi Hingga Stroke, Ini Cara Kurangi Pemakaian Garam pada Masakan

"Mikirin, aku tuh waktu sakit parah itu, aku sampai bilang sama istri 'jual semua hobi-hobi aku, jual vespa, karena bakal nggak kamu urus tuh pasti,'" ujar Babe Cabita dalam sebuah podcast yang diunggah oleh akun TikTok @seputarceritakita pada Selasa pagi.

Jeremy Teti Akui Ingin Menikah dan Rasakan Kesepian di Usia 56 Tahun

Selain alasan ekonomi, Babe Cabita juga merasa bahwa waktunya di dunia ini tidak akan lama lagi setelah mengetahui bahwa penyakit yang dideritanya sulit untuk disembuhkan.

"Iya, betul. Karena berpikirnya 'wah ini kayaknya bentar lagi aku nih,'" ujar Babe.

"Awal mulanya aku masuk DBD (demam berdarah). Kalau DBD itu kan yang turun trombosit, nah kalau aku semua turun, sarah putih, HB, semua turun lah. Itulah dikatakan kritis. Karena sudah mendekati (ajal)," sambungnya. 

Babe Cabita

Photo :
  • IG @babecabiita

Anemia aplastik merupakan penyakit langka yang disebabkan oleh sistem imun yang menyerang sumsum tulang, yang seharusnya melindungi tubuh. Babe Cabita pertama kali mengetahui kondisinya pada Juni 2023 lalu dan sejak itu, ia telah berjuang melawan penyakit tersebut.

Rencananya, jenazah Babe Cabita akan dimakamkan sore ini di Tangerang Selatan. Banyak artis dan publik figur yang mengunggah rasa duka melalui media sosialnya. Mereka juga jadi aksi betapa baiknya Babe Cabita semasa hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya