Perjalanan Karier Babe Cabita dari Juara SUCI 3 hingga Bisnis Kuliner

Babe Cabita
Sumber :
  • IG @babecabita

Jakarta – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komika, Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024. Babe menghembuskan napas terakhir pukul 06.38 WIB di RS Mayapada, Lebak bulus, Jakarta Selatan.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Sebelum kabar duka ini tersiar, Babe Cabita dikenal masyarakat Indonesia sebagai sosok yang ceria, energik dan piawai memancing tawa.

Babe Cabita

Photo :
  • IG @babecabita
Ini Pesan Babe Cabita Saat Dokter Mengatakan Usianya Tak Lama Lagi

Laki-laki pemilik nama asli, Priya Prayogha Pratama ini mulai dikenal masyarakat usai meraih gelar juara Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga tahun 2013 silam (SUCI 3). Kala itu, ia populer dengan jargon ‘Ah Sudahlah’.

Setelah memenangi kompetisi tersebut, Babe Cabita kerap diundang tampil untuk Stand Up di sejumlah program televisi dan sempat menjadi pembawa acara.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sejak saat itu, kemampuan Babe Cabita sebagai komika tak diragukan lagi hingga pria kelahiran 5 Juni 1989 ini dipercaya menjadi juri di sejumlah ajang Stand Up Comedy.

Babe Cabita

Photo :
  • IG @babecabiita

Sukses di dunia komika, Babe Cabita melebarkan sayap ke dunia seni peran dengan tampil di sejumlah film layar lebar, misalnya Comic 8 (2018), The Underdogs (2017) dan Get Up Stand Up (2016).

Lantaran piawai memainkan perannya, Babe Cabita berhasil masuk nominasi di ajang bergengsi. Salah satunya sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Box Office Movie Awards 2016.

Selain itu, Babe juga membuka beberapa unit bisnis, seperti clothingan Beb's, usaha vape, seafood dan Tsix. Namun sederet bisnisnya itu tak dilanjutkan.

Babe Cabita

Photo :
  • IG @babecabiita

Alumni FISIP, USU Stambuk ini juga sempat membuka usaha Dadar Beredar. Sampai saat ini, usaha tersebut telah memiliki puluhan outlet di seluruh Indonesia.

Babe kemudian menikah dengan dengan perempuan bernama Zulfati Indraloka pada 2017. Dari pernikahan tersebut, dia telah dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Bambino Aleki Tanjung dan Nebula Alena Tanjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya