Main Film Sewu Dino, Mikha Tambayong Pernah Bertemu Simpleman?

Mikha Tambayong
Sumber :
  • Instagram.com/miktambayong

VIVA Showbiz – Setelah sukses dengan film KKN Di Desa Penari, rumah produksi MD Pictures kembali dengan film horor terbaru berjudul Sewu Dino yang akan dirilis pada 19 April 2023. Baik KKN Di Desa Penari ataupun Sewu Dino, sama-sama diangkat dari  thread viral karya SimpleMan.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Sewu Dino digarap oleh sutradara ternama Kimo Stamboel. Jadwal tayang film tersebut maju satu hari setelah sebelumnya akan tayang pada 20 April 2023. Sewu Dino dibintangi oleh sederet bintang ternama, termasuk Mikha Tambayong dan Rio Dewanto. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Kepada awak media, Mikha blak-blakan mengungkap pengalam syuting film Sewu Dino yang menurutnya sangat penuh tantangan. Energi dan emosi Mikha terkuras setiap melakoni adegan sebagai Sri dalam film tersebut. Ia bahkan mengaku sempat mengalami alergi di kaki karena melakoni scene adegan tanpa alas kaki. Namun untungnya, proses syuting sangat aman.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Syutingnya satu bulan lebih di pulau Jawa luar Jakarta sama ada di Jakarta juga beberapa scene. Enggak sih (gak bawa barang-barang khusus) ya karena sudah disediakan juga semuanya sama mas Kimo (sutradara) dan tim. Jadi aman banget pas syuting," ucap Mikha di kawasan Senayan Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Meski syuting dengan setting tempat horor, Mikha bersyukur karena tidak mengalami hal mistis atau kejanggalan apapun selama syuting. Menurut istri Deva Mahenra itu, proses syuting berjalan seru dan menyenangkan.

"Enggak sih ya karena adegannya aja horor, tapi syutingnya fun seru banget," katanya.

Lebih lanjut, Mikha bercerita mengenai salah satu tantangan tersulit yang ia rasakan selama terlibat dalam proses produksi film Sewu Dino yakni harus mendalami bahasa Jawa.

"Lumayan berat itu salah satu tantangan yang paling berat buat aku (adaptasi bahasa Jawa), karena aku benar-benar mulai dari nol banget belajar bahasa satu per satu. Belum lagi masukkin ke skrip, belum lagi penyesuaian selama di set gitu, ada penyesuain dari mas Kimo, dari penulis, dan lain-lain. Jadi, yang paling susah buat kami salah satunya bahasa," katanya.

Kisah Sewu Dino dikabarkan akan difilmkan

Photo :
  • twitter.com/SimpleM81378523/

Seperti yang sudah disebutkan, film Sewu Dino diangkat dari thread karya Simpleman. Selama ini, siapa sebenarnya sosok Simpleman belum terungkap. Lantas, apakah Mikha pernah bertemu secara langsung? Saat ditanya, ia mengaku belum pernah bertemu, namun dia berharap bisa bertatap muka.

"Belum (belum ketemu Simpleman), itu dia pengin banget. Sebenarnya kami pengin tanya-tanya lebih tentang karakternya, universe-nya, karena yang tahu beliau kan ya. Tapi kami belum pernah ada kesempatan untuk ketemu. Semoga ya one day Mas Simpleman mau ketemu sama kami. Tapi ya terima kasih juga buat ceritanya, tapi sampai sekarang kami pun belum pernah ketemu," kata Mikha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya