Segera Tayang, Intip Poster dan Trailer Film Jendela Seribu Sungai

Poster Film Jendela Seribu Sungai
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Rumah produksi Radepa Studio, telah merilis secara resmi poster dan trailer film terbaru mereka, Jendela Seribu Sungai (JSS). Pengumuman ini menandai dimulainya serangkaian kegiatan promosi yang mengarah pada perilisan film ini secara nasional pada 20 Juli 2023.

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

Dari poster dan trailer itu, terlihat jelas Jendela Seribu Sungai adalah sebuah film dengan genre drama petualangan anak-anak yang menarik. Namun, ada aspek menarik yang ingin diungkapkan oleh Radepa Studio melalui ikon-ikon yang hadir dalam trailer tersebut. Salah satunya adalah menara pandang Siring, yang menjadi simbol kota Banjarmasin. Scroll lebih lanjut ya.

Sungai Martapura, dengan pasar apungnya dan ibu-ibu penjual yang berdagang di atas perahu klotok, menjadi daya tarik tersendiri yang menggambarkan keunikan Banjarmasin. Boneka bekantan yang dipegang oleh salah satu pemain utama, Sheryl Drisanna, juga menjadi ikon primata khas Banjarmasin dalam film ini. 

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

"“Hampir seluruh visual yang hadir di film Jendela Seribu Sungai diambil di kota Banjarmasin. Sebagian lagi di wilayah pegunungan Meratus dan kota Loksado," jelas Avesina Soebli, produser film JSS.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Radepa Studio berjanji film Jendela Seribu Sungai akan memberikan pengalaman visual yang menawan, memperlihatkan keindahan dan kehidupan berwarna kota Banjarmasin. Melalui trailer yang dirilis, Radepa Studio juga memperlihatkan pesona "seribu" sungai Martapura. Tagline dalam trailer film Jendela Seribu Sungai menggambarkan bahwa JSS adalah sebuah petualangan untuk mewujudkan cita-cita.

Cerita Jendela Seribu Sungai diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Miranda Seftiana dan Avesina Soebli. Film ini mengisahkan tentang anak-anak yang memiliki keinginan dan cita-cita, namun terhalang oleh kehendak orang tua mereka. Untungnya, mereka bertemu dengan Bu Sheila, seorang guru di sekolah, yang terus memberikan harapan kepada mereka.

Poster

Photo :
  • 1455736

Jendela Seribu Sungai menampilkan para pemain seperti Agla Artalidia, Olla Ramlan, Ariyo Wahab, Ibrahim 'Baim' Imran, Ajil Ditto, Bima Sena, Sheryl Drisanna, Halisa Naura, Bopak Castello, Ian Kasela, dan Mathias Muchus yang juga berperan sebagai produser kreatif. Sutradara film ini adalah Jay Sukmo, dengan skenario ditulis oleh Swastika Nohara.

Dalam trailer Jendela Seribu Sungai yang dirilis oleh Radepa Studio, selain visual yang memukau, ada satu adegan yang menarik di awal film. Terlihat seorang pria yang berdiri di atas perahu klotok, memandangi lanskap sungai Martapura dengan tangannya menyibak air sungai. Lewat kalimat yang diucapkannya, adegan ini sepertinya menjadi gambaran dari cerita Jendela Seribu Sungai, Sungai adalah ibu, darinya kisah bermula. Kepadanya kisah bermuara.

Jendela Seribu Sungai juga dibuat semakin istimewa dengan lagu tema yang menggugah hati berjudul Selalu Ada Jalan, dinyanyikan oleh Ian Kasela dan diaransemen oleh Moldy. Jendela Seribu Sungai rencannya mulai tayang di bioskop pada 20 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya