7 Drama Korea Paling Populer yang Memikat Dunia

Crash Landing on You.
Sumber :
  • tvN

Korea Selatan – Drama Korea atau disebut drakor telah mencapai popularitas global yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Dengan cerita yang mendalam, akting yang brilian, dan produksi yang mengagumkan, drama Korea telah mengambil tempat di dunia hiburan internasional. 

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Beberapa drakor juga telah mencapai status kultus di seluruh dunia, menarik penggemar dari berbagai negara dan budaya. Misalnya saja seperti drama-drama yang ditampilkan oleh tvN. 

Dalam prosesnya, tvN telah mencetak sejarah dan mengubah permainan dalam industri hiburan Korea. Berikut ini 7 drama Korea terpopuler yang membuat dunia terpukau menurut akun resmi tvN di Instagram. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

1. Guardian: The Lonely And Great God (Goblin)

Gong Yoo dan Kim Go Eun dalam Goblin

Photo :
  • tvN
Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Drama ini mengisahkan Jenderal Kim Shin yang terkutuk menjadi Goblin dan harus mencari pengantin yang akan membebaskannya. Bergenre fantasi, drama ini bukan hanya mencuri hati kita, tetapi juga mencuri perhatian dengan berbagai penghargaan dan peringkat tertinggi antara 2016-2017.

2. Crash Landing On You

Crash Landing on You.

Photo :
  • tvN

Siapa yang tidak kenal dengan drama mega-hit tahun 2019, Crash Landing On You? Drama ini membawa kejutan terbesar dekade ini, apalagi pemainnya Son Ye Jin dan Hyun Bin berlanjut ke hubungan nyata. Drama ini mendapatkan rating pemirsa 21,7 persen yang mencetak rekor setelah episode terakhir musimnya tayang.

Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki).

Photo :
  • vstory

Vincenzo tahun 2021 mengajarkan kita satu hal, Song Joong Ki tidak menua karena dia adalah dewa akting. Dengan tampil maksimal, aktor ini melawan kejahatan dengan kejahatan. Drama ini mendapat dukungan besar di Netflix dan menduduki peringkat ke-4 sebagai "Serial TV Paling Populer" di platform tersebut pada April 2021.

Drama Korea Hotel Del Luna

Photo :
  • tvN

Dengan penampilan menawan IU dalam beragam kostum ikonisnya, Hotel Del Luna dari tahun 2019 adalah tontonan wajib. Drama ini bahkan akan diadaptasi menjadi musikal dan mendapat remake Amerika.

Park Seo Joon dan Park Min Young

Photo :
  • Instagram

Park Min Young dan Park Seo Joon dari What Is Wrong With Secretary Kim tahun 2018 adalah ikon tak terbantahkan dalam genre rom-com. Kedua aktor ini memiliki chemistry yang begitu kuat sehingga membuat kita berharap mereka benar-benar berkencan dalam kehidupan nyata.

Bae Doona dalam serial Netflix Original Stranger

Photo :
  • netflix

Stranger adalah favorit pemirsa tvN dengan dua musim yang luar biasa. Drama ini sering dianggap sebagai "drama yang baik" oleh pemirsa Korea dan mendapat pujian atas akting sangat meyakinkan para pemainnya. Musim pertama, yang tayang pada tahun 2017, mendapat penghargaan dari New York Times sebagai salah satu "Drama Internasional Terbaik."

Hospital Playlist.

Photo :
  • Soompi

Dengan lima pasangan yang dapat kita dukung, Hospital Playlist, sebenarnya dari genre slice-of-life, tetapi juga memberikan nuansa drama medis seperti Grey's Anatomy. 

Kehidupan rumah sakit yang penuh kehidupan, cinta, dan kematian menjadikannya franchise dengan dua musim dan masih berlanjut. Dalam peringkat "Seri TV Paling Populer" sepanjang masa di Netflix, drama ini memberikan semua yang kita harapkan dari drakor, tawa, air mata, persahabatan, cinta, dan segala hal di antaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya