6 Drama Ini Sukses Besar di Korea Tapi Rating Jatuh di Pasar Internasional

River Where The Moon Rises
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Dunia drama Korea (drakor) selalu menciptakan gelombang antusiasme di tengah masyarakat global. Namun, tak jarang ada juga drama-drama yang sukses besar di Korea, namun sayangnya, kurang mendapat perhatian yang sama di luar negeri. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Apa saja drama tersebut? Dilansir dari KBIZoom, berikut ini deretan drama Korea dengan rating tinggi di Korea, namun ratingnya jatuh di pasar internasional. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Hong Chun Gi

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Dengan rating antara 8-10%, drama Korea Hong Chun Gi menjadi salah satu drama paling populer di Korea. Namun, ketenarannya terbatas di dalam negeri karena minim promosi internasional. Drama sejarah ini rupanya belum mampu bersaing dengan popularitas drama lain di kancah global.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

2. One The Woman

Drama ini mencapai rating 2 digit hingga 15% di Korea, tetapi sayangnya kurang mencuri perhatian penonton internasional. Meskipun menjadi sorotan di dalam negeri, drama ini kurang dikenal di pasar global.

Meskipun sempat populer di kalangan penonton asing, drama sejarah ini kehilangan daya tarik internasional setelah pergantian pemeran utama. Meski memiliki rating tinggi di Korea, River Where the Moon Rises gagal mencapai popularitas serupa di luar negeri.

4. Love

Dengan rating mencapai 16,6%, Love menjadi drama dengan rating tertinggi di TV CHOSUN. Namun, kurangnya ketenaran para pemeran di kalangan penonton internasional membuat drama ini tidak sepopuler yang diharapkan.

Walaupun meraih rating tinggi mencapai 16%, Taxi Driver tidak mampu menarik perhatian penonton global. Mungkin karena kurangnya ketenaran bintang utamanya di luar Korea, seperti Lee Je Hoon dan Esom.

Meskipun mendapat pujian dari netizen Korea dan rating hingga 9,8%, drama Korea The Veil belum mampu mencuri hati penonton internasional. Kontennya yang kurang menarik perhatian membuat drama ini terlupakan di kancah global.

Keenam drama ini adalah contoh bagaimana popularitas di Korea belum tentu diikuti dengan kesuksesan di pasar internasional. Meski rating tinggi di Korea drama-drama ini masih berjuang untuk mendapatkan tempat di hati penonton global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya