Totalitas Main Film Niyala, Caitlin Halderman Sampai Belajar Bahasa Arab

Caitlin Halderman Film Dreadout
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Rumah produksi MD Pictures menggarap film berjudul Setetes Embun Cinta Niyala yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy. Diketahui, sebelumnya MD juga mencetak sukses besar lewat film Ayat Ayat Cinta yang juga diadaptasi dari novel karya Habiburrahman.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Pada saat konferensi pers, Manoj Punjabi selaku produser dari MD Pictures mengungkap bahwa cerita yang diusung dalam film Setetes Embun Cinta Niyala sangat menarik. Film tersebut dibintangi oleh Deva Mahenra, Beby Tsabina, Caitlin Halderman, dan masih banyak lagi. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

"Sejarah sama Habiburrahman dari 2008 lewat Ayat Ayat Cinta pertama dan kedua. Novela ini kita punya cukup lama ada di library MD. IP-nya sangat kuat dengan cerita bagus," kata Manoj Punjabi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari 2024.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Dalam kesempatan yang sama, Caitlin Halderman yang berperan jadi Diah mengaku merasa sangat senang bisa terlibat sebagai pemain. Terlebih, ini adalah pengalaman pertama Caitlin mengenakan hijab dalam film.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

"Aku jadi Diah, ini film pertama aku pakai hijab, aku sangat senang ya menjadi Diah, karena sangat berbeda dari aku juga," ucap Caitlin Halderman.

Selain itu, Caitlin juga mengaku sampai belajar bahasa Arab demi peran Diah. Ia mengaku belajar bahasa Arab tidaklah mudah. Diungkap Anggy Umbara sebagai sutradara, dalam film Setetes Embun Cinta Niyala memang ada beberapa adegan yang menggunakan bahasa Arab.

"Aku juga sempat belajar Bahasa Arab ternyata enggak segampang itu, susah banget," kata Caitlin Halderman. 

"Di filmnya memang ada beberapa adegan yang bahasa Arab," tambah Anggy Umbara.

Demi memperdalam bahasa Arab, Caitlin menjelaskan sempat didatangkan guru untuk memberi pelatihan. Wanita berparas bule itu pun membeberkan alasan mengapa bahasa Arab sulit untuk dipelajari. 

"Susah banget karena beda banget kan mereka gak pakai alphabet, terus mereka ada pelafalan yang beda kayak kalau N dua itu artinya apa. Bahasa Arab tuh intonasi dan pelafalannya yang beda banget dengan Indonesia," kata Caitlin. 

"Ada (guru) kemarin dikasih sempet," tambahnya.

Film Setetes Embun Cinta Niyala sendiri baru akan segera memasuki proses syuting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya