Adhisty Zara Jadi Anak Pesantren di Film Munkar, Ilmu Baca Al-Quran Diperdalam

Adhisty Zara
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Adhisty Zara berperan sebagai seorang anak pesantren bernama Ranum dalam film berjudul Munkar yang akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2024. Pada saat ditemui, Zara bercerita mengeni proses untuk mendalami peran Ranum.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Diungkap Zara, dirinya sampai memperdalam ilmu membaca Al-Quran atau mengaji, terlebih dalam film ini Ranum merupakan seorang hafizah. Zara belajar membaca Al-Quran kepada Ratu Sofya yang juga merupakan pemain dalam film Munkar. Kini, Zara mengaku sudah hapal beberapa ayat Al-Quran.

"Aku memang gak terlalu lancar, udah gitu dapat peran Ranum yang seorang hafizah jadi harus merdu, aku belajarnya sama Ratu, diajarin. Aku bisa karena film ini dan hafal beberapa ayat karena film ini," kata Adhisty Zara di kawasan Senayan Jakarta, Senin, 29 Januari 2024.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Aku dulu kebetulan pesantren di Aceh jadi Alhamdulillah lumayan bisa," kata Ratu dalam kesempatan yang sama. 

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

"Di set itu Zara masih belajar ya masih baca, kita belajar on set, kan kita ada scene yang bacaan dan tajwidnya barengan jadi kita bener-bener belajar banget," tambahnya.

Karena sering belajar mengaji bersama, Zara dan Ratu kemudian jadi dekat dan kemistri keduanya terjalin kuat untuk film Munkar. 

"Sambil belajar on set ya saking kita harus sama tajwidnya, jadi kita belajar banget di set. Iya itu cara kita bonding on stage, karena kita juga sering berdua kan scene-nya," ucap Zara.

Terlebih, di tempat atau lokasi syuting pun tidak ada sinyal ponsel. Maka dari itu, Zara memilih untuk menghabiskan waktu salah satunya dengan membaca Al-Quran.

"Karena di sana gak ada signal jadinya kita ngaji," kata Zara. 

Sebagai informasi, selain Zara dan Ratu, film Munkar juga dibintangi oleh Ayu Hastari, Tio Pakusadewo, Elma Theana, Egi Fadly, Saskia Chadwick, Miqdad Addausy, dan yang lainnya. Anggy Umbara duduk di kursi sutradara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya