Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

Cast film Dilan 1983: Wo Ai Ni
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Seri film Dilan akan kembali bertambah dengan film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Film tersebut berlatar waktu lebih dahulu dari film-film Dilan sebelumnya yakni pada tahun 1983 ketika Dilan duduk di bangku sekolah dasar.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, disutradarai oleh Fajar Bustomi dan naskahnya ditulis oleh Pidi Baiq dan Alim Sudio.

Aktor Muhammad Adhiyat didapuk menjadi pemeran utama dalam film tersebut jadi Dilan kecil. Film Dilan 1983: Wo Ai Ni berkisah tentang Dilan, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal di Bandung.

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Pada tahun 1983, Dilan harus pindah ke Timor Timur karena ayahnya yang bertugas sebagai tentara. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bintangi Film Titip Surat untuk Tuhan, Muhammad Adhiyat Ungkap Hal Menantang

Setelah satu setengah tahun, Dilan kembali ke Bandung. Ia bertemu dengan sahabat lamanya, Mei Lien (Malea Emma), seorang gadis cantik pindahan dari Semarang. Dilan suka pada Mei Lien, tetapi ia tahu bahwa mereka tidak boleh pacaran.

Pada saat konferensi pers, penulis novel Dilan 1983: Wo Ai Ni, Pidi Baiq mengungkap tantangan mencari sosok yang pas untuk jadi pemeran Mei Lien dan Dilan. Dingkap Pidi, Malea Emma berada di Amerika, ia bersyukur Falcon bisa mendatangkan Malea ke Tanah Air.

"Paling susah pas cari Mei Lien. Sama seperti saat mencari Dilan. Saya cari di sosmed, sampai akhirnya menemukan Malea. Saya langsung hubungin teh Erica. Tapi ternyata ada di Amerika. Tapi saya maunya Malea, dan ternyata dia pernah di Hollywood juga," kata Pidi Baiq di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Januari 2024.

Cast film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Frederica selaku produser mengungkap perasaan senang dan bangga karena bisa kembali menghadirkan serie film Dilan. Ia berharap, film tersebut bisa dinikmati banyak masyarakat Indonesia.

“Kami sangat senang dapat kembali menghadirkan film Dilan yang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar," kata Frederica.

"Mudah-mudahan, ini bisa menjadi film yang menghibur untuk seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Adhiyat mengungkap perasaan senang karena bisa dipercaya memainkan peran Dilan. Di saat yang sama, Adhiyat juga merasakan pressure.

"Senang banget aku bisa dikasih kepercayaan untuk memerankan Dilan. Pasti ada sedikit pressure tapi ada bantuan, Alhamdulillah jadi sedikit lebih tenang Insya Allah filmnya bagus dan ditonton banyak orang," ucap Muhammad Adhiyat.

Selain Adhiyat dan Malea Emma, film Dilan 1983: Wo Ai Ni juga dibintangi oleh Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya