Fantastis! Segini Biaya Produksi Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Rumah produksi MD Pictures bersama Enam Sembilan Productions akan merilis film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, serentak di bioskop Tanah Air pada Kamis 11 Januari 2024 mendatang. Film tersebut diadaptasi dari novel terkenal karya Pidi Baiq dan merupakan sekel atau lanjutan cerita dari serie film Dilan sebelumnya.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Ancika 1995 dibintangi oleh Zee JKT48, Arbani Yasiz, Caitlin Halderman, Ira Wibowo, Mathias Muchus, Yeyen Lydia, Kenzy Taulany, Marcell Darwin, Dito Darmawan, Jefan Nathanio, Daffa Wardhana, Putri Ziani, Ratu Rafa, Farandika, dan masih banyak lagi. Scroll untuk info selengkapnya.

Pada saat konferensi pers, Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures mengungkap bahwa film Ancika 1995 layak menjadi box office. Selain itu, ia juga mengungkap biaya produksi film Ancika 1995 yang sangat tinggi.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Diungkap Manoj, untuk produksi saja menelan biaya lebih dari Rp10 miliar. Jumlah itu hanya untuk produksi saja, belum termasuk yang lain-lainnya, termasuk biaya marketing.

Manoj Punjabi.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Jadi film ini pantas dan layak untuk kontribusi box office Indonesia," kata Manoj Punjabi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Februari 2024 

"Kalau masalah budget sangat tinggi, produksinya juga gak murah yang pasti di atas Rp10 M produksi. Belum biaya marketing. Jadi sangat tinggi biaya produksi dan bisa kita lihat hasilnya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Ismanto selaku produser Enam Sembilan Productions mengungkap bahwa biaya produksi film Ancika 1995 memang besar. Sebab, ia ingin menyuguhkan film dengan kualitas terbaik.

"Soal budget seperti kata Pak Manoj memang agak besar karena dilihat dari jumlah pemain, kru dan keseriusan kita agar film ini bisa baik gitu bisa benar-benar dinikmati dengan kualitas yang bisa fight dan jadi box office," kata Budi.

"Ya biayanya di atas Rp10 miliar itu baru produksi bahkan lebih dari Rp10 miliar. Belum lagi promo dan distribusi lainnya. Tapi kami optimis bahwa apa yang kami kerjakan Insya Allah Ancika bisa sukses di pasaran," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya