Demi Peran Amanda Manopo Rela Dijilat Reza Arap di Film Kupu-kupu Kertas

Kupu-Kupu Kertas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Amanda Manopo akan kembali ke layar lebar lewat film berjudul Kupu-Kupu Kertas garapan sutradara Emil Heradi. Di film itu, Amanda Manopo berperan sebagai Ning, seorang gadis desa yang merupakan anak dari anggota PKI bernama Rekoso (Iwa K). Kehidupan Ning penuh dengan tekanan lantaran ia sering melihat keluarganya berbuat kekerasan demi memperebutkan tanah.

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka

Di film ini, Amanda Manopo dipertemukan dengan Chicco Kurniawan yang berperan sebagi Ihsan, kekasih Ning. Menurut sang aktris tak butuh waktu lama untuk membangun chemistry yang apik dengan Chicco Kurniawan di film tersebut. Di dalam cerita, mereka berdua dipertemukan secara tidak sengaja hingga akhirnya saling jatuh cinta tetapi terhalang karena Ihsan berasal dari golongan NU.

"Aku sama Chicco nggak ada PDKT atau apa. Sebagai Ning dan Ihsan yang awalnya nggak ada cinta akhirnya tumbuh," kata Amanda Manopo, dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin 29 Januari 2024.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Selain Chicco Kurniawan, Amana Manopo juga beradu akting dengan Reza Oktovian atau Reza Arap yang berperan sebagai Busok, anak buah dari ayah Ning. Diceritakan bahwa Busok sangat ingin menikahi Ning hingga berupaya mencari perhatian dari kedua orang tua Ning.

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Dalam salah satu adegan, ada hal tak terduga yang terjadi di mana Reza Oktovian tiba-tiba menjilat pipi Amanda Manopo kala memberikannya ancaman. Amanda Manopo pun mengaku awalnya saat latihan Reza Arap hanya menjilat sedikit di bagian pipinya tetapi hal yang berbeda justru terjadi saat kamera merekam.

"Kalau aku sama Reza, aku ngerasain gimana rasanya dijilat sama Reza," kata Amanda Manopo.

"Dia ngejilat gue pas latihan dikit doang, pengen gue contohin jilatnya tapi takut nggak enak," katanya lagi.

Meskipun adegan itu cukup mengejutkan, Amanda Manopo mengungkapkan sebenarnya Reza Oktovian bersikap sangat baik selama berada di lokasi syuting. Karakter Reza yang antagonis mungkin membuat banyak orang merasa segan, namun Amanda Manopo justru merasakan hal yang berbeda.

Di balik penampilan Reza Oktovian yang sangar, rupanya Amanda Manopo merasa sangat dihargai oleh mantan suami Wendy Walters tersebut.

"Tapi Reza kelakuannya kalau kita lihat first impressionnya gimana gitu. Tapi dia menghargai wanita. Mungkin kalau ke cewek ada rasa nggak enak ya, respect," ungkap Amanda Manopo.

Aktris yang sudah 2 tahun tidak main film layar lebar itu memuji akting Reza Oktovian sebagai antagonis yang menyeramkan. Lebih lanjut, soal akting menjilat pipinya tersebut Amanda Manopo mengaku tidak jijik sama sekali karena hal itu merupakan bagian dari pekerjaannya secara profesional.

"Aku nggak merasa jijik. Biasa aja. Mungkin nggak tahu ya Reza yang gimana, lu abis jilat gue gimana? Kayak 'Wah lumayan nih habis jilat Amanda Manopo'," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya