Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Amanda Manopo
Sumber :
  • IG @amandamanopo

Jakarta – Ketika wajah Amanda Manopo berubah, sorotan media sosial pun tak terelakkan. Banyak warganet berspekulasi apakah artis berusia 24 tahun ini telah melakukan operasi plastik. Meskipun awalnya merespons dengan sikap santai, Amanda akhirnya merasa terganggu dengan tuduhan tersebut.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Tidak hanya berdampak pada kehidupan pribadinya, tuduhan operasi plastik juga berimbas pada karier profesional Amanda. Sebagai seorang duta merek atau brand ambassador, Amanda harus menghadapi pertanyaan-pertanyaan tidak nyaman dari para pihak terkait. Scroll lebih lanjut ya.

"Kalau gosip atau apa, saya mungkin udah terbiasa. Cuma ini berpengaruh kepada pekerjaan sebagai brand ambassador kecantikan segala macam," ujar Amanda Manopo di klinik Dermapro SF, Tanjung Duren, Jakarta, pada Kamis, 14 Maret 2024.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Menurut Amanda, beberapa produk bahkan berencana untuk mengakhiri kerjasama dengan dirinya karena mereka tidak ingin memiliki duta yang kecantikannya dianggap tidak alami akibat dari operasi plastik. Meski demikian, Amanda dengan tegas membantah telah melakukan operasi plastik, dan mengklaim bahwa perubahan wajahnya didapat dari perawatan kecantikan rutin.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Jadi muncul ketidakpercayaan kepada saya, seakan-akan cantiknya tuh melalui operasi. Pas mereka tahu kalau saya cuma melakukan treatment, ya udah. Masih wajar untuk treatment di bagian luar," tambahnya.

Amanda menjelaskan bahwa penurunan berat badan yang drastis telah memberikan dampak signifikan pada perubahan wajahnya. Melalui serangkaian perawatan, termasuk laser endolift, lemak di bagian luar pipinya dihancurkan sehingga wajahnya tampak lebih tirus.

"Aku menghancurkan lemak bagian luar aja, supaya terlihat lebih V shape. Itu yang akhirnya bikin ada perubahan di muka. Kemarin kan aku sempat 64 kilogram ya. Sekarang ini pas ditimbang lagi, sudah menyentuh sekitar 50 kilogram. Jadi penurunan berat badan itu tetep berpengaruh untuk bentuk muka, rahang, tangan, perut dan semua bagian tubuh yang lemak-lemaknya hilang," jelasnya.

Amanda Manopo

Photo :
  • ist

Pernyataan Amanda didukung oleh Rocky Chua, dokter yang menanganinya. Menurutnya, proses perawatan yang dilakukan Amanda tidak melibatkan prosedur bedah atau operasi, tetapi mampu meniruskan wajah yang awalnya chubby tanpa adanya efek samping yang berlebihan.

"Treatment ini ini memang meniruskan wajah chubby dan gemuk karena penumpukan lemak di wajah tanpa harus melakukan prosedur bedah atau operasi. Treatment ini hasilnya instan dapat langsung terlihat pasca tindakan dan akan semakin maksimal hingga tiga bulan setelahnya," papar Rocky.

Meskipun menghadapi kritik dan keraguan dari publik, Amanda merasa bahwa proses perubahan wajahnya sangat penting dalam menjaga kualitas pekerjaannya sebagai seorang artis.

"Ya perawatan seperti ini emang perlu untuk di bidang aku, supaya muka aku lebih cerah dan lebih sehat. Itu berperngaruh soalnya ke pekerjaan sebagai brand ambassador kecantikan dan segala macam. Jadi muncul ketidakpercayaan kepada saya, seakan-akan cantiknya tuh melalui operasi," kata Amanda Manopo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya