Ria Ricis Jadi Sasaran Netizen Setelah Film Kiblat Diprotes

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVA Showbiz – Kritik keras terhadap rencana penayangan film "Kiblat" tidak hanya menimbulkan kontroversi terhadap isi film, tetapi juga berdampak pada para aktornya. Salah satunya adalah Ria Ricis, yang menjadi sasaran kritik atas kontroversi yang melibatkan film "Kiblat".

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Melalui platform media sosial X, akun @NenkMonica baru-baru ini membuat serangkaian postingan yang menyoroti Ria Ricis dan kontroversi seputar film "Kiblat". Scroll lebih lanjut.

Akun tersebut membagikan foto Ria Ricis yang berpose di depan poster film "Kiblat", yang menjadi pusat kritik karena menampilkan adegan yang dianggap menghina dalam konteks ibadah. Dalam postingan tersebut, juga disertakan tangkapan layar pernyataan Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis, yang mengomentari poster film "Kiblat" sebagai sesuatu yang menyinggung perasaan umat Islam.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Setelah kemarin heboh dengan dukungannya terhadap zionis Israel, kini dia ikut melakukan kampanye hitam terhadap Islam,” ungkap pemilik akun tersebut.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Pada postingan yang sama, sang pemilik akun menyatakan kekecewaannya terhadap Ria Ricis, bahkan menyebutnya sebagai penista agama.

"Ria Ricis sang penista agama,”" ujar pemilik akun tersebut.

Reaksi serupa juga muncul dari para pengguna X lainnya, yang turut menyuarakan kritik terhadap Ricis dalam kolom komentar. Beberapa di antaranya menegur Ricis untuk memilih platform dakwah yang lebih tepat.

Ria Ricis

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

"Kak Icis, boleh ya kalau mengingatkan soal agama, tapi jangan ke film horor. Coba yang agak lebih baik mungkin? Memang alur dan maksudnya baik, buat inget Tuhan, tapi kami yang nonton kan punya pemikiran beda-beda," ujar salah satu netizen.

Beberapa warganet juga mempertanyakan apakah Ria Ricis telah mendapat teguran dari keluarganya terkait keputusannya untuk berakting dalam film "Dakwah", mengingat latar belakang keluarga Ricis yang religius.

Diketahui bahwa sebelumnya, Ria Ricis telah menjadi sorotan karena partisipasinya dalam salah satu kegiatan restoran cepat saji yang diduga dan disebut-sebut terafiliasi dengan Israel, yang pada akhirnya mengundang kecaman publik.

Sementara untuk film "Kiblat", produksi dari Leo Pictures ini sebenarnya merupakan momen comeback Ria Ricis ke dunia perfilman setelah sejumlah kontroversi yang melibatkan namanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya