Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Film Kiblat
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Film horor berjudul Kiblat yang diproduksi oleh rumah produksi Leo Pictures sedang hangat diperbincangkan lantaran dilarang tayang oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kiblat diketahui mengusung genre horor religi untuk memenuhi keinginan pecinta film horor di Indonesia.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Namun, baru-baru ini film tersebut diserukan agar tidak tayang karena dianggap poster film tidak sesuai dengan judulnya yang seharusnya mengarah pada arah salat ke Kabah. Lantas, seperti apa garis besar film Kiblat? Berikut ini sinopsis dan daftar pemainnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Sinopsis Kiblat

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Film Kiblat

Photo :
  • X @cinepolisID

Kiblat disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan skenarionya ditulis oleh Lele Laila. Proses syuting dilakukan di Yogyakarta dengan melibatkan sejumlah pemain populer. 

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Cerita dalam film ini mengisahkan perjalanan seorang gadis muda yang berusaha kembali ke jalan yang benar, jalan yang diridhai oleh Allah. Dia menyadari bahwa ayahnya yang tidak pernah membesarkannya ternyata mengajarkan ajaran sesat yang akan menjauhkannya dari kebenaran.

Film Kiblat

Photo :
  • Instagram @cholilnafis

Abah Mulya (Whani Darmawan) adalah pemimpin sebuah Padepokan sakti di Kampung Bumi Suwung, sebuah kampung yang makmur dan sejahtera. Abah terkenal karena keahliannya dalam menyembuhkan penyakit dan menggandakan uang.

Sementara, Ainun (Yasmin Napper), seorang remaja yang tinggal di lingkungan pesantren, hidup bersama uwaknya (kakak dari ibunya). Meskipun hidup sederhana, Ainun tidak mengetahui siapa orang tuanya.

Semuanya berjalan baik-baik saja, namun Ainun seringkali terpesona oleh sosok Abah Mulya yang sering muncul di televisi. Uwa Ainun sering mengingatkan bahwa hal itu tidak sesuai dengan ajaran agama.

Ainun bersama sahabatnya, Rini (Ria Ricis), sering bermain menirukan sosok Abah yang dikaguminya. Meskipun demikian, kakak santri paling tua, Bagas (Arbani Yasiz), sering menasehati Ainun agar tidak terlalu terpaku pada hal tersebut.

Suatu hari, terungkaplah bahwa Abah Mulya adalah ayah kandung Ainun. Hal ini membuat Ainun tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Padepokan Abah dan ilmu kesaktian yang dimilikinya.

Akan tetapi, perjalanan Ainun ke Padepokan tersebut tidak berjalan mulus. Ada kejanggalan-kejanggalan di desa tersebut yang membuat Bagas dan Rini merasa curiga. Ajeng, istri ketiga Abah, pun memperingatkan mereka untuk segera pergi dari Padepokan. 

Daftar Pemain Film Kiblat

Film Kiblat

Photo :
  • Tangkapan layar

Kiblat diperankan oleh sederet bintang seperti Yasmin Napper sebagai Ainun, Arbani Yasiz sebagai Bagas, Ria Ricis sebagai Rini, Whani Darmawan sebagai Abah Mulya, Dennis Adhiswara sebagai Lingga, Hana Saraswati sebagai Ajeng hingga Keanu Azka sebagai adik tiri Ainun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya