Indy Barends: Menjadi Asyik Enggak Harus Mengusik Fisik

Indy Barends.
Sumber :
  • VIVA/ Putri Nur Ifdah

VIVA – Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah postingan yang diunggah oleh Indy Barends. Isinya, mengenai kekecewaannya terhadap seseorang dimana ia bercanda dengan menghina fisik orang lain.

Indy Barends Pensiun jadi Penyiar Radio, Ini Alasannya

"Ngefans sama si doi yg kupikir asik, drop bahan candamu ke org lain hina fisik. Kasian ah kasian kamu yang menurutmu sempurna. Sayangnya kamu semprul," tulis Indy Barends yang diunggah ulang oleh salah satu akun gosip Instagram @lamiscorner.

Ungkapan tersebut kemudian diklarifikasi oleh perempuan kalahiran tahun 1972 ini bahwa dia hanya memberikan pendapat untuk seseorang yang menurutnya memiliki fisik dan penampilan baik namun menghina orang lain meskipun dalam balutan komedi.

Anak Segera Kuliah, Indy Barends Perbanyak Waktu dengan Keluarga

"Kalau konteksnya menghina seseorang secara frontal dan verbal atau mungkin disampaikan dengan texting. Kan saya enggak nyebutin secara verbal atau texting. Tapi kalau ungkapannya itu menyinggung seseorang dan berbicara soal fisik buat saya sih sudah enggak asik ya," jelasnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 8 Maret 2018.

Indy Barends Mulai Jatuh Cinta dengan Dunia Teater

Bagi Indy Barends, membuat bahan untuk melawak ataupun agar orang lain dapat tertawa tidak perlu harus membawa-bawa perihal fisik seseorang. Hal itu menurutnya, hanya akan membuat tersinggung lawan bicara maupun pihak lain yang mendengar hal tersebut.

"Kita lahir ya sudah seperti ini, jadi buat saya untuk jadi asik enggak usah mengusik masalah fisik gitu," tambahnya.

Ia pun menjelaskan candaan itu bukan ditujukan untuk dia melainkan orang lain yang tidak ingin ia sebutkan siapa sosok tersebut. Usai menjelaskan, perempuan berusia 46 tahun ini kembali memberikan ketegasan perihal konteks candaan yang menyangkut fisik seseorang itu bukanlah hal positif.

Indy Barends

"Itu menjadi sebuah pelajaran kalau untuk menjadi asik enggak harus mengusik fisik artinya bikin orang jadi terusik, larinya kan akhirnya ke situ," tegas Indy Barends.

Ungkapan rasa kekecewaannya yang diunggah kembali oleh salah satu akun gosip itu menuai banyak komentar positif dari warganet yang menyetujui ucapan dari aktris sekaligus pembawa acara ini.

"Setuju, bercandaan yang gak cerdas kek jadi trends deh skrg ini," ucap warganet.
"Iya please jangan hina fisik krn Tuhan memang menciptakan kita berbeda dg keunikan masing2," komentar warganet. "Setuju," tambah yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya