Aktris K-Pop jadi Korban Malpraktik, Kulitnya Berantakan

Han Ye Seul
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aktris cantik Korea Selatan, Han Ye Seul membagikan kabar memprihatinkan lewat akun Instagramnya @han_ye_seul pada Jumat, 20 April 2018. Bintang serial Birth of Beauty itu mengeluhkan kinerja rumah sakit tempatnya di rawat setelah menjalani operasi lipoma.

Kronologi Kepala Bayi Putus Tertinggal di Rahim saat Ibu Melahirkan di Bangkalan

Dilansir dari laman Metro, lipoma adalah benjolan lemak yang muncul di antara permukaan kulit dan lapisan otot. Sebenarnya tidak berbahaya tapi aktis berusia 36 tahun itu memutuskan untuk mengangkatnya.

Prosedur operasi diungkapkan Ye Seul tidak berjalan sesuai prosedur. Buktinya ditunjukkan dengan foto hasil jahitan yang berantakan. Han Ye Seul menyebutnya kecelakaan medis.

Viral Ibu dan Bayi Meninggal Usai Persalinan, Keluarga Duga Ada Malpraktik di RSUD Indramayu
Dugaan Malpraktik, Ibu dan Anak Meninggal di RSUD Pantura MA Sentot Indramayu

“Walaupun sudah dua minggu setelah operasi namun pihak rumah sakit masih belum angkat suara soal kompensasi. Hatiku semakin hancur seiring dengan pengobatan yang terus aku jalani tiap hari. Sejujurnya aku tidak berpikir kompensasi bisa menjadi jalan keluar,” tulisnya dalam keterangan foto.

CHA Gangnam Medical Center akhirnya mengakui memang ada error saat operasi dan akan memberikan kompensasi. "Han Ye Seul menjalankan operasi pada 2 April. Agar tidak ada bekas luka maka kami mengambil lipoma dari bagian bawah (lihat jahitan bagian bawah). Namun saat prosesnya terjadi luka bakar pada kulit karena alat yang dipakai (jahitan bentuk oval)," terang pihak rumah sakit.

Setelah timbul luka bakar, pihak RS segera menjahit luka yang berada di sisi kiri badan bawah ketiak tersebut. Namun luka-luka tidak kunjung menyatu. “Dokter spesialis luka bakar mengatakan tindakan selanjutkan (operasi plastik) harus menunggu luka kering. Makanya sekarang Ye Seul masih menjalani rawat jalan,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya