Pengakuan Jet Li soal Penyakitnya

Jet Li
Sumber :
  • Instagram Jet Li

VIVA – Jet Li menjadi sorotan. Penampilan terbarunya membuat penggemar dan warganet khawatir dan prihatin dengan kondisi kesehatan aktor laga tersebut. Aktor berusia 55 tahun ini tampak sudah sangat tua dan mengalami kebotakan. Jet Li yang sering membintangi film laga kini sulit dikenali penggemarnya.

Sinopsis Last Hero in China, Aksi Kungfu Humoris Jet Li

Sejak 2010 Jet Li  menderita hipertiroid dan masalah tulang belakang yang memaksanya absen di dunia akting dan bela diri.

Jet Li pun membahas soal penyakit yang dideritanya. Ia mengakui bahwa kesehatannya memang tidak dalam kondisi terbaik selama beberapa tahun belakangan ini.

Chintya Candranaya Ejek Jet Li, Gelar Palsu Terkuak

"Saya berjuang melawan penyakit, untuk contohnya hipertiroid. Saya gemuk tapi saya tak bisa menurunkan berat badan karena saya minum obat untuk penyakit saya. Obat saya mengendalikan detak jantung saya. Itulah mengapa saya tak bisa berlatih keras," katanya seperti dilansir dari The Star.

Ia menjelaskan bahwa denyut jantungnya saat istirahat adalah 130 hingga 140 denyut per menit. Sementara yang normal adalah sekitar 60 sampai 100 per menit. 

Di Tengah Corona, Artis-artis China Tampil Bangga di Premier Mulan

Ia pun mengungkapkan bahwa di tahun 2013 lalu, ia telah diperingatkan dokter bahwa dirinya akan berakhir di kursi roda, jika masih terus menggunakan fisiknya di film laga.

"Saya sakit tetapi saya tidak di kursi roda," katanya. 

Foto Jet Li dulu dan yang terbaru


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya