Hari Pancasila, Harapan Sarwendah untuk Indonesia

Sarwendah
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Sarwendah turut berpartisipasi dalam pertunjukan teater Langit Tujuh Bidadari, yang diselenggarakan di Garuda Teater, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat 1 Juni 2018. Untuk memperingati hari lahir Pancasila, istri presenter Ruben Onsu ini, ternyata memiliki harapan baru untuk situasi Indonesia saat ini.

Sarwendah Cuci Baju Sendiri, Iis Dahlia: Pembantu Lo Kerjanya Apa?

"Maunya sih bersatu ya, jangan ada perbedaan. Walaupun kita berbeda-beda, kita harus bersama," kata Wendah di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat 1 Juni 2018.

Meski banyak menghabiskan waktu sekolah di luar negeri, Sarwendah tetap tidak melupakan dasar negara Indonesia. Nyatanya, wanita berusia 28 tahun ini mengatakan, masih bisa menghafal dasar negara Indonesia tersebut.

Ruben Onsu dan Sarwendah Biayai Sekolah Penyanyi Jalanan

"Sebenarnya, kalau jujur, ya aku kan kebanyakan sekolahnya di luar (negeri). Hafal sih hafal, karena kemarin waktu SD belajar juga. Tapi waktu sekolah di luar, itu kan belajar budaya negara lain, tapi di sana tetap Indonesia," ujarnya.

Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah Tan.

Ruben Onsu Cerita, Sarwendah Gelisah Kalau Betrand Peto Belum Pulang

Bahkan, sang anak, Thalia Putri Onsu, yang diketahui bersekolah di sekolah bertaraf Internasional juga turut diajarkan budaya Indonesia oleh Sarwendah.

"Ngajarin, ngasih tahu doang. Kan, dia masih kecil ya, jadi kalau ngajarin dia yang bisa dia lihat," kata dia.

Bahagia bisa terlibat dalam teater kegiatan kebudayaan Indonesia, Wendah pun tak menutup kemungkinan akan bermain teater kembali seperti saat ini.

"Senang sih. Sesuatu yang baru, mungkin kalau misalnya ada tawaran lagi, lihat jadwal kalau bisa, ya kenapa enggak," tutur Wendah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya