Soleh Solihun Bikin Pengakuan Mengejutkan

Soleh Solihun
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Komedian Soleh Solihun mengaku suka mendengarkan musik keras seperti genre rock, punk, dan lain sebagainya. Dia bahkan sempat tergabung dalam sebuah band rock semasa kuliahnya dulu.

GHO$$ Lakukan 'Pemanasan' Sebelum Meluncurkan Album

Saat ditanya posisi apa yang dipegangnya di band tersebut, Soleh mengaku dia merangkap sebagai MC dan backing vokal.  "Jaman kuliah (pernah ngeband). Tapi gue enggak nyanyi di band, gue jadi MC," kata Soleh saat ditemui beberapa waktu lalu.

Saat ditanya lebih detil mengenai posisinya tersebut, Soleh menjelaskan bahwa saat bandnya tampil, dia akan berperan sebagai backing vokal. Namun, di sela-sela jeda tiap lagu, dia akan maju menyampaikan repertoar dengan gaya yang lebih frontman dari sang vokalis.

Tren Zumba Pakai Musik Rock, Mau Coba?

"Gue ini satu-satunya MC di band rock. Gue ini frontman yang bukan vokalis. Jadi frontman tapi backing vokal. Ketika band beres (memainkan) lagu, baru gue ngomong bikin orang ketawa. Pas bandnya nyanyi, gue melipir jadi backing vocal," kata Soleh.

Saat ditanya apa yang membuat dirinya tertarik dengan genre musik keras seperti rock dan punk, Soleh menjelaskan bahwa dirinya suka dengan nuansa yang dibawa oleh musik-musik dari genre tersebut, karena ikut meningkatkan semangat saat mendengarkannya.

Estudiante, Band Rock Anak-anak yang Siap Go International

"Karena gue tuh kalau dengerin musik senangnya yang membangkitkan semangat, enggak loyo. Karena enggak suka (musik) yang lemah, yang nyanyinya manja mellow gitu," ujarnya.

Roxann

Kisah Siti Nurbaya Kembali Diangkat Jadi Lagu

Lagu tersebut dibawakan dengan musik rock.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2020