Peserta Audisi Nyanyi diminta Ganti Baju, Fatin: Miris

Fatin Shidqia Lubis.
Sumber :
  • instagram.com/fatin30

VIVA – Penyanyi Fatin Shidqia Lubis angkat bicara mengenai video yang viral akhir-akhir ini. Dalam video tersebut, salah satu peserta kontes menyanyi diminta juri mengganti dahulu pakaian serta menggunakan tata rias baru diperbolehkan kemampuan bernyanyinya.

Sophia Latjuba Tak Mau Beli Rumah, Irwan Mussry Sapa Ahmad Dhani

Fatin menilai kejadian itu diluar nalar. Dalam insta stories, Fatin menyampaikan pendapatnya dalam tujuh video. Video pertama ia menjelaskan darimana ia tahu mengenai kejadian tersebut.

"Hai, jadi tadi banget aku baru dikasih tahu temen aku, ada orang ikut talent show gitu, audisi, terus dia enggak pakai make-up, bajunya casual gitu, tapi dia disuruh balik lagi dan ganti baju karena kurang rapi katanya," ujar Fatin.

Dukung Salah Satu Kontestan, Iis Dahlia: Wajahnya Tampan

"Btw i forgot to mention, ini talent shownya nyanyi, khusus nyanyi,yang jadi dimana logikanya untuk menilai suara orang tersebut gitu. Tapi kenyatannya?" ujarnya dalam video kedua.

Fatin tak habis pikir karena dalam kontes menyanyi, suara yang jadi modal utama, bukan penampilan. Maka ia melihat audisi itu tak menanamkan kejujuran, terlebih yang meminta mengganti penampilan adalah juri kontes itu sendiri.

Alasan Fatin Shidqia Tak Ingin Buat Album

"Logika kocak super simpelnya, ini talent show nyanyi tapi bahkan pas masuk ke ruangan enggak disuruh nyanyi dahulu. Baru habis itu mau misalnya dikomentarin bajunya atau apa, tapi disuruh ganti baju, baru boleh nyanyi, baru boleh, kocak," katanya.

Fatin pernah menjuarai salah satu ajang menyanyi. Dalam pengalamannya, tak pernah ada juri yang mempermasalahkan penampilan. Ia menyampaikan pesan untuk yang mau mengikuti kontes serupa untuk teguh dalam pendirian.

"Yang pasti aku miris banget lihat video kayak gitu, dan misalkan buat teman-teman yang mau ikut talent show, jujur sama diri kalian sendiri dan benar-benar passionate," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya