Ramadan, Fatin Shidqia Keluarkan Single Bersyukur

Fatin Shidqia
Sumber :
  • Viva.co.id/Yasmin

VIVA – Menyambut bulan suci Ramadan, penyanyi muda Fatin Shidqia mengeluarkan single religi keempatnya bertajuk ‘Bersyukurlah’. Berbeda dengan lagu-lagu terdahulu, ada makna spesial dari lagu ini karena sangat berhubungan dengan kehidupan pribadi Fatin. 

Sezairi Hingga Fatin Shidqia, Kembali Sapa Penggemar Musik Tanah Air

“Kalau aku di pribadi kayak friendly reminder karena aku tuh emang sengaja sama Kak Aldi (Aldi Nada Permana) itu enggak pengin bikin lagu yang terlalu berat,” ujar Fatin saat ditemui di peluncuran lagi ‘Bersykurlah’ di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat pada Jumat, 3 Mei 2019. 

Wanita kelahiran 1996 itu mengaku sering mengalami kejadian-kejadian sederhana yang membuatnya jauh lebih bersyukur, salah satunya saat mengadopsi kucing.

Sophia Latjuba Tak Mau Beli Rumah, Irwan Mussry Sapa Ahmad Dhani

“Akhir-akhir ini memang aku mengalami kayak adopsi kucing terus aku ketemu orang baru yang makin sadar banyak banget hal kecil di dalam hidup aku yang bikin berterima kasih gitu, jadi bersyukurlah,” katanya. 

Akhirnya, inspirasi pembuatan lagu ini datang dari kecintaan Fatin terhadap kucing. Ia mulai membiasakan diri untuk street feeding, memberikan makanan kepada kucing telantar di pinggir jalan. Menurut juara X Factor itu, hal kecil itu dapat membuatnya bersyukur karena hidupnya jauh lebih beruntung dibanding kucing-kucing itu.

Alasan Fatin Shidqia Tak Ingin Buat Album

“Makan juga ibaratnya ya bisa masak, terus di kulkas ada. Sedangkan mereka (kucing) tuh bahkan kalau dari sampah kadang dapatnya tulang, dan itu bisa bikin infeksi gusi,” katanya.

“Mereka ini yang enggak ngerti apa-apa aja masih di jalan masih hidup, masih ibaratnya berusaha. Sedangkan kita terkadang ngeluh. Jadi malu sih malah sama yang lebih kecil.” tambah Fatin. 

Fatin berharap dengan dirilisnya lagu ‘Bersyukurlah’ dapat menjadi pengingat bagi para penggemar untuk selalu melakukan hal-hal positif. 

“Semoga bisa selalu menjadi friendly reminder aku terus teman-teman semuanya menginspirasi untuk tetap beraktivitas maksudnya positif jadi lebih baik pribadi yang lebih baik dan semoga suka sama singlenya,” tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya