Yang Dilakukan Once Mekel Dukung Anak Jadi Youtuber

Once Mekel
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Tidak seperti anak-anak kebanyakan, putera musisi Once Mekel, Manuel Mekel ternyata memiliki keinginan menjadi seorang Youtuber, seperti yang banyak dilakukan remaja-remaja masa kini.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Once pun tak melarang cita-cita sang anak. Dia justru ikut memfasilitasi kegiatan tersebut agar bisa berjalan lancar.

"Anak-anak sekarang kan gitu, cita-citanya jadi Youtuber. Ya kalau saya sih anak kecil punya cita-cita gitu biarin aja," ujarnya saat berada di kawasan Kemang, Jakarta, belum lama ini.

Raih Suara Tertinggi, Ahmad Dhani dan Once Mekel Berpeluang Ketemu di Kursi Senayan

Meski mengizinkan kegiatan baru anaknya, mantan vokalis grup band Dewa 19 ini rupanya juga mengontrol penggunaan gadget Manuel. Hal itu dilakukan agar sang anak tidak berlebihan dalam menggunakannya.

"Saya sih sebenarnya bukan membatasi (penggunaan gadget) ya, tetapi mengontrol. Saya juga pernah bilang ke anak saya, 'tuh anaknya Bill Gates saja baru pegang gadget umur 14 tahun'. Sekarang dia (Manuel) 11 tahun," kata Once.

YouTuber Palestina, Oday Al Akhras Beri Klarifikasi Soal Istri yang Dilaporkan Polisi

Mengajarkan Manuel untuk merintis cita-citanya dari bawah, Once ternyata tak belikan kamera baru, seperti yang diminta sang anak untuk proses penggarapan konten yang akan dibuat.

"Dia kemarin itu minta dibeliin kamera. Tetapi saya tidak kasih. Karena kan masih ada kamera yang tidak terpakai di rumah," ujarnya.

Dia pun saat waktu menjadi penyanyi, juga tidak langsung memiliki piano atau gitar listrik. Once awalnya belajar menggunakan gitar akustik sederhana yang dimilikinya saat itu.

"Semua kan harus dari bawah, jangan apa-apa harus baru," ucap Once.

Once pun berpesan kepada sang anak untuk banyak mempelajari trik-trik menjadi Youtuber yang hebat dan mumpuni, walaupun di usianya yang masih belia.

"Jadi kan Youtuber sudah banyak ya, dia kalau mau (bikin konten Youtube) harus punya konten yang unik. Yang penting juga, kalau memang dia mau jadi Youtuber harus belajar ngomong yang benar, mempresentasikan konten dia," tutur pria 48 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya