Chrissy Teigen Minta Semua Fokus Menolong Korban Gempa Lombok

Chrissy Teigen dan John Legend
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Christine Teigen dan suami, John Legend, masih berada di Bali bersama anak-anaknya saat gempa Lombok mengguncang Minggu malam, 5 Agustus 2018. Lewat akun Twitternya, wanita yang akrab disapa Chrissy itu pun mencuit pengalaman menegangkan yang dirasakannya.

Kehilangan Anak Ketiga, Chrissy Teigen Mulai Program Bayi Tabung

Cuitan Chrissy Teigen itu langsung banyak disebarluaskan, mengabarkan keadaannya. Senin pagi, 5 Agustus 2018, dia kembali ke Twitter dan meminta untuk tidak lagi menulis tentang dirinya.

"Tolong, jangan ada lagi cerita yang menyebut tentang kami. Bicarakan saja tentang mereka yang dalam bahaya dan bagikan informasi untuk menolong mereka yang membutuhkan," kata Chrissy dalam cuitannya tersebut.

Chrissy Teigen Tutup Akun Twitter, Terlalu Banyak Hal Negatif

Chrissy Teigen pun memastikan, dia dan keluarga dalam keadaan baik-baik saja. Dia lagi-lagi meminta agar lebih berkonsentrasi pada para korban gempa di Lombok dan Bali.

"Guncangan lain baru saja terjadi. Mungkin yang kedelapan sejak yang kami rasakan semalam. Kami aman, begitu juga di sekitar kami. Pikirkan tentang mereka, terutama yang ada di Lombok," ujarnya.

Chrissy Teigen Satu-satunya Artis yang Di-follow Joe Biden di Twitter

Gempa 7,0 SR yang mengguncang Lombok mengakibatkan ratusan bangunan rusak dan tercatat, sebanyak 89 orang meninggal dunia di berbagai wilayah NTB, berdasarkan update hingga pukul 07.20 WIB. Gempa juga dirasakan di Bali dan data BMKG merilis ada gempa susulan 5,4 SR yang mengguncang wilayah Lombok pukul 07.32 tadi.

Bantuan sudah mulai berdatangan sejak malam, baik dari pemerintah pusat hingga pihak swasta. Tuan Guru Bajang, Gubernur NTB, mengatakan, seluruh korban dengan kondisi luka agak berat langsung dirujuk ke Mataram. Sedangkan kesiapan logistik medis terus diupayakan. 

Suplai obat-obatan juga dipasok dari Mataram dan jumlah ambulans juga terus ditambah. Saat ini pasien dirawat di luar ruangan. Mereka dirawat di dalam tenda-tenda darurat. Penguatan untuk tanggap darurat pun sudah dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya