Keren, BTS Bakal Pidato di Sidang Umum PBB

Boyband BTS
Sumber :
  • Instagram BTS

VIVA – Salah satu boyband populer asal Korea Selatan, BTS sepertinya tak henti-hentinya membuat penggemarnya kagum berkat sederet prestasi yang mereka raih. Kini, boyband yang dipimpin RM ini kembali mencatat prestasi terbaru di kancah internasional.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Prestasi yang terbaru adalah BTS akan menghadiri pertemuan penting PBB atau 73rd General Assembly of The United Nations.

Dilansir dari laman Allkpop, Kamis 20 September 2018, BTS dijadwalkan akan tampil dan memberikan pidato selama tiga menit di depan para pejabat tinggi dan kepala negara di markas besar PBB New York pada 24 September 2018.

Ban Ki Moon: Krisis Air Lebih Mengerikan dari Pandemi COVID-19

Boyband asuhan Big Hit Entertainment ini akan menghadiri upacara untuk Generation Unlimited, yang merupakan kemitraan global UNICEF baru yang ditujukan untuk remaja sekaligus anak muda pada usia 10-24 tahun.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya sederet tokoh otoritas tinggi termasuk sekretaris jenderal PBB Antonio Guterres, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, ibu negara Korea Selatan Kim Jung Sook, dan lainnya dijadwalkan menghadiri upacara ini.

Rusia Sebut Ukraina Bikin Senjata Biologis Didukung AS, Ini Kata PBB

Kesempatan yang diberikan BTS untuk berpidato di acara bergengsi ini merupakan pertama kalinya bagi boyband K-pop diundang ke Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sementara itu diketahui BTS berperan aktif sebagai duta kampanye Love Yourself UNICEF selama 2 tahun terakhir. BTS telah bekerja sama dengan UNICEF untuk melakukan banyak donasi yang berasal dari beberapa pendapatan penjualan album fisik seri Love Yourself, donasi pendapatan dari penjualan barang-barang resmi untuk kampanye LOVE MYSELF, dan banyak lagi.

Ilustrasi Dewan Keamanan PBB (sumber: wikimedia)

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Situasi di Dewan Keamanan PBB yang terkait dengan Israel dan Palestina telah menjadi perdebatan panjang.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2023