Jefri Nichol-Amanda Rawles Kagumi Perjuangan Atlet Asian Para Games

Jefri Nichol-Amanda Rawles
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Gelaran olahraga terbesar se-Asia atlet difabel, Asian Para Games 2018 masih terus berlangsung. Indonesia pun mendapat kehormatan menjadi tuan rumah tahun ini.

Indonesia Wins 29 Gold Medals at Hangzhou Asian Para Games

Semarak kemeriahan Asian Para Games 2018 ternyata dirasakan oleh dua artis muda yang tengah populer Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Bintang film Dear Nathan : Hello Salma ini mengaku bangga dengan perjuangan para atlet Tanah Air, apalagi Indonesia sudah menyabet banyak mendali.

“Wah, senang banget, kita punya atlet-atlet yang punya semangat tinggi banget. Dengan keterbatasan yang ada mereka masih bisa mengharumkan nama bangsa,” ucap Jefri Nichol saat ditemui di Cikokol, Kota Tangerang, Kamis, 11 Oktober 2018.

Menpora Sambut Kedatangan Kontingen Indonesia yang Berlaga di Asian Para Games 2022

Keduanya mengaku takjub melihat kemampuan yang dimiliki atlet difabel saat tengah berlaga di Asian Para Games 2018 ini.

Bagi Amanda Rawles, saat melihat perjuangan para atlet difabel yang tengah berusaha mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, dirinya seperti terpacu untuk terus berusaha melakukan hal baik di dalam kariernya. Bahkan ia belajar untuk tidak mengeluh.

Saptoyogo Purnomo Pecahkan Rekor, Sabet 3 Emas Asian Para Games 2022 dalam 4 Hari

“Pastinya aku jadi lebih merasa, ‘Gue tuh enggak boleh ngeluh ke diri gue sendiri sendiri!’ karena banyak banget di luar sana yang ada keterbatasan tapi bisa dan kita  yang dikasih segalanya kok masih ngeluh,” ucap Amanda Rawles.

Ia pun menambahkan, “Jadi buat aku lebih bersyukur dan  lebih semangat juga sih,” ucap Amanda.

Jefri Nichol.

Jefri Nichol dan Amanda Rawles tak lupa untuk memberikan semangat kepada para atlet yang tengah berjuang mengharumkan nama baik Indonesia di laga Asian Para Games 2018.

“Semoga tetap semangat, tetap sehat, dan tetap prima lagi fisiknya. Semoga apa yang diperjuangkan bisa terus mengharumkan nama baik Indonesia selamanya,” ucap Jefri Nichol.

   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya