Menpora Resmi Kukuhkan Tim Indonesia untuk Asian Para Games 2022

Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo secara resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2022 di Pendhapi Balai Kota Solo, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Selain dihadiri Menpora, acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Asian Para Games 2023 Hangzhou dihadiri Chef de Mission (CdM) Indonesia Asian Para Games 2022 Angela Tanoesoedibjo, Deputi CdM Asian Para Games 2022 Andi Herman, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto dan para atlet yang akan bertanding.

“Saya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan bertanding pada Asian Para Games ke-4 di Hangzhou, China tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai perjuangan kita bersama untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan,” kata Menpora saat mengukuhkan kontingen Indonesia Asian Para Games 2022 di Pendhapi Balai Kota, Solo, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Asian Para Games, lalu laporan CdM Angela Tanosoedibjo. Dalam laporannya, Wakil Menparekraf itu menyebutkan kontingan Indonesia memberangkatkan sebanyak 130 atlet yang akan bertanding di 12 ccabng olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Para Games.

Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

“Rinciannya para atletik dengan jumlah 22 atlet, cabang olahraga para bulutangkis dengan 18 atlet, para tenis meja 15 orang, para renang 9 orang, para angkat berat demgan jumlah atlet 9 orang, bocchia dengan jumlah atlet 5 orang, blind judo 6 atlet, par acarur 18 orang, para panahan 5 orang, para balap sepeda 7 orang, laqn ball 12 orang, para menembak 4 orang,” sebutnya.

Dalam Asian Para Games 2022 Hangzhou, Angela mengatakan kontingen Indonesia telah menetapkan target untuk bisa masuk dalam peringkat 10 besar peraih medali pesta olahraga atlet penyandang disabilitas se-Asia. Ia pun optimistis Indoneia bisa meraih target tersebut karena telah menjalani pemusatan latihan dan menjalani invitasi internasional.

“Adapun rincian untuk meraih medali sebagai berikut, emas 19 medali, perak 23 medali, perunggu 25 medali. Seluruh atlet Indonesia telah siap secara fisik dan mental untuk perjuangan meraih prestasi tertinggi dalam setiap pertandingan,” harapnya.

Pengukuhan kontingen Indonesia Asian Para Games 2022 Hangzhou ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Menpora kepada CdM Indonesia Angela Tanoesoedibjo. Setelah itu dilanjutkan pembacaan janji atlet dan penciuman Sang Merah Putih okeh CdM dan perwakilan atlet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya