Menpora Launching Jersey Kontingen Indonesia di Asian Para Games Hangzhou

Launching Jersey Kontingen Indonesia di Asian Para Games Hangzhou
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Chef de Mission (CdM) untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 meluncurkan jersey untuk kontingen Indonesia yang akan bertanding di pesta olahraga untuk atlet penyandang disabilitas terbesar se-Asia. Jersey hasil rancangan desainer asal Solo itu menyertakan batik motif megamendung.

Launching jersey yang dihadiri sejumlah atlet dan official kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 itu dipusatkan di Pendhapi Balai Kota Solo, Jumat malam, 13 Oktober 2023. Selain dihadiri Menpora Dito Ariotedjo dan CdM Asian Para Games 2023 Hangzhou, peluncuran jersey itu juga dihadiri Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Menpora Dito Ariotedjo sangat mengapresiasi peluncuruan jersey untuk kontingen Indonesia yang digagas jajaran NPC Indonesa dan CdM kontingen Indonesia di Asian Para Games. Menurutnya launching jersey untuk kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asian Para Games ini merupakan yang pertama kalinya.

"Ini baru sekali sampai dibikin launching jersey terkhusus. Jadi ini saya rasa sebagai bagian dari Mbak CdM untuk menyuntikkan semangat dan motivasi kepada seluruh atlet yang akan berangkat," kata dia di Pendhapi Balai Kota Solo, Jumat malam, 13 Oktober 2023.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Launching Jersey Kontingen Indonesia di Asian Para Games Hangzhou

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq


Menpora menilai jersey untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games cukup bagus. Launching jersey itu meliputi kaus, rompi, jaket dan berbagai macam itu dipadukan dengan ciri khas Indonesia yang kental, yakni terdapat motif batik megamendung.

"Dari desain dan motif yang ada di paket jersey-nya sangat keren, fresh dan dinamis. Jadi sekali lagi saya sangat mengapresiasi kreatifitas dan invtif dari Mbak CdM. Semoga ini menjadi salat satu pendongkrak semangat para atlet," ujarnya.

Sementara itu CdM kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou Angela Tanoesoedibjo menjelaskan jersey yang diluncurkan pada malam ini menyertakan mtif batik megamendung. Menurut dia, jersey tersebut merupakan hasil rancangan desainer asli Solo Rory Wardhana.

"Motif megamendung di mana dari desainernya itu mengatakan ide ini bagiamna sebagai penyangga yang kokoh nanti untuk atlet kita berkompetisi. Moga-moga ini seperti kiriman doa lah dari kita semua bagi atlet kita untuk bertanding di Hangzhou," kata dia.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Rencananya kontingen Indonesia Asian Para Games yang selama ini melakukan pemusatan pelatihan di Kota Solo akan berangkat ke Hangzhou mulai tanggal 16 Oktober 2023 mendatang. Sebelum pemberangkatan akan dilakukan upacara pengukuhan kontingen terlebih dahulu.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
Dio Novandra dan Megawati Hangestri

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024