Cara Opick Jauhkan Generasi Muda dari Hal Negatif

Opick
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan SUhendra

VIVA – Penyanyi religi, Opick punya cara untuk menjauhkan anak-anaknya dari hal negatif yang bisa terjadi pada pergaulan masa kini. Opick menilai, dengan belajar ilmu bela diri, sifat anak-anak akan lebih terarah.

"Saya pikir bagus kalau silat bisa membumi ke mana pun, anak anak bisa jauh dari narkoba, geng motor, terarah juga kan karena ada guru yang mengajari," kata Opick saat ditemui baru-baru ini.

Opick sudah belajar silat sejak kecil. Hanya saja, saat itu Opick berpindah-pindah perguruan dan tak menuntaskan belajar silatnya di salah satu perguruan. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kini sang pelantun Tombo Ati itu menjadi Ketua Umum Seni Golok Indonesia (SGI). Ia ingin organisasi yang dipimpinnya bisa menjadi sarana untuk kaum muda mempelajari ilmu silat lebih dalam.

"Saya nakal belum tamat pindah-pindah, ilmu berantakan. Insya Allah di SGI banyak guru yang bisa menata," ucapnya.

Untuk menjalin silaturahmi dan mengenalkan silat pada generai milenial, Opick mengadakan turnamen. Ia pernah mengadakan turnamen dan ada 120 perguruan silat dari 15 provinsi yang mendaftarkan diri. Dalam turnamen tersebut, Opick lebih mengedepankan seni untuk dilombakan.

"Seninya silat kita lombakan. Semoga tahun depan bisa ada fightingnya," ucapnya.

Dari turnamen tersebut juga terihat, banyak kaum muda jadi peserta. Opick berharap hal itu bisa bertahan bahkan dikembangkan lebih luas agar seni bela diri silat bertahan dan dapat dibudidayakan. Dengan begitu, ia yakin kaum muda bisa mengarahkan minat dan energinya pada hal yang lebih postif.

Meresahkan, Ratusan Oknum Perguruan Silat Diamankan Polisi saat Konvoi di Jombang
Anggota perguruan silat saat digelandang ke Polres Jombang.

Terpopuler: Ratusan Oknum Perguruan Silat Ditangkap, Pilot Smart Aviation Ditemukan Selamat

Sejumlah artikel menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Minggu, 10 Maret 2024, salah satunya mengenai penangkapan ratusan oknum perguruan silat di Jombang

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024