Rumah Mewah Hangus, 8 Selebriti Hollywood Korban Kebakaran California

Aktor Gerald Butler memperlihatkan rumahnya yang ikut hangus dalam kebakaran California.
Sumber :
  • Instagram/gerardbutler

VIVA – Kebakaran dahsyat yang melanda kawasan Malibu pada Jumat lalu membuat setidaknya 170 ribu orang dievakuasi dari area Los Angeles. Kebakaran ini juga menelan korban jiwa yang saat ini tercatat 25 orang. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Malibu merupakan kawasan elite yang dikenal menjadi tempat tinggal para selebriti Amerika. Kota ini juga terletak di pinggir pantai yang indah. Akibat kebakaran yang mengerikan itu, sederet selebriti Hollywood pun kehilangan rumahnya.

Dari berbagai sumber, berikut sejumlah artis besar Hollywood yang jadi korban kebakaran di California itu.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Scott Derrickson

Sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson, langsung mengabarkan kondisi keluarganya sesaat setelah kebakaran terjadi. Ia bersyukur keluarganya selamat, namun rumahnya ludes dilalap si jago merah. Keesokan harinya, Scott mengunggah beberapa foto kondisi rumahnya yang kini hangus dan menyisakan puing-puing.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Aku tak berusaha jadi optimistik tentang kehilangan ini, karena aku memang tidak materialistis pada dasarnya. Bagiku, semua itu hanya barang-barang. Lebih sulit rasanya bagi anak-anakku, mereka kehilangan banyak hal yang punya kenangan besar. Tapi rasa kehilangan ini akan segera menjadi sumber kedewasaan kami," kata Scott.

Gerald Butler

Aktor top Gerald Butler juga mengabarkan kondisi rumahnya yang kini jadi abu. Lewat Instagramnya, aktor film 300 ini memperlihatkan mobil dan rumahnya yang hangus, menyisakan kerangka saja.

"Kembali ke rumahku di Malibu setelah evakuasi. Dukaku untuk California. Terima kasih atas semangat, perjuangan, dan pengorbanan para petugas pemadam kebakaran yang menginsipirasi," tulisnya.

Robin Thicke

Kekasih Robin Thicke, April Love Geary, juga mengungkap, bahwa rumah sang penyanyi yang seharga US$2,4 juta atau sekitar Rp29 miliar habis terbakar. 

"Rumah kami sudah tidak ada," tulis Geary di Instagram. Sebelumnya, Robin Thicke mengunggah video mereka yang sedang mengevakuasi diri dan menyebut, mereka sedang berada di tengah kebakaran.

Guillermo del Toro

Sutradara ternama Guillermo del Toro bersyukur rumahnya masih berdiri dan berhasil menyelamatkan notebook yang berisi lebih dari 700 karyanya. Lewat Twitter dia bercerita, berkendara lebih dari dua jam lewat jalan belakang demi mengambil notebook, koper kecil dengan 2 foto, 5 buku, dan sedikit barang-barang lainnya.

Caitlyn Jenner

Rumah Caitlyn Jenner berada di dekat zona kebakaran. Lewat Instagram dia mengabarkan kondisinya yang selamat. Meski begitu, Caitlyn juga mengevakuasi diri.

Keluarga Kardashian

Kim Kardashian dan saudara-saudaranya termasuk yang harus meninggalkan rumah mereka akibat kebakaran ini. Kim mengatakan, rumahnya sedikit kena namun langsung bisa diamankan. Sementara Khloe menyebut, mengevakuasi diri hanya dengan pakaian di badannya.

Lady Gaga

Rumah Lady Gaga berada di tepi pantai dan tak terkena kebakaran ini secara langsung. Lady Gaga berterima kasih pada pemadam kebakaran dan semua pihak yang berhasil mempertaruhkan nyawa mereka hingga kebakaran itu tak memakan rumahnya.

Pierce Brosnan

Pierce Brosnan pun turut jadi korban. Dia dan keluarga mengungsi ke tempat lain akibat kebakaran ini. Aktor James Bond tersebut terlihat bersama istri dan anak-anaknya menonton di bioskop pada Minggu sebagai cara untuk menghibur dari dari situasi buruk tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya