Bunga Jelitha Dinyinyirin Gara-gara Kulit Eksotis Jadi Putri Indonesia

Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Cantik adalah hal yang sangat didambakan seluruh wanita di dunia. Banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kecantikan yang mereka impikan.

Cara Bunga Jelitha Beri Kabar Hamil Lagi, Buat Syamsir Alam Kaget

Namun, apakah arti cantik itu sesungguhnya? Lantas apa standar dan indikator yang membuat seorang wanita itu dianggap cantik?

Putri Indonesia 2017, Bunga Jelita mengatakan bahwa cantik baginya tidak cuma soal fisik semata. Menurutnya, wanita cantik itu harus bisa mempresentasikan dirinya dengan baik.

Langkah Ayu Maulida Terhenti di Top 21 Miss Universe 2020

"Mungkin banyak orang yang menilai di luar sana cantik itu dari fisik, padahal cantik itu sebenarnya bagaimana perempuan dapat mempresentasikan diri mereka. Yang paling penting adalah jangan pernah melihat orang dari luar, don’t judge book by its cover," kata Bunga di Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019.

Dan sebagai pelajaran, Bunga mengingat awal terpilih menjadi Puteri Indonesi 2017. Dia mengatakan pada saat itu, banyak yang bersikap rasis padanya.

Selamat, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Dikaruniai Anak Pertama

"Banyak yang tanya, Bunga kulitnya gelap kok bisa jadi Puteri Indonesia, kan Bunga rambutnya gini. Itu karena semua orang hanya memandang fisik semata," katanya.

Bunga Jelitha Ibrani

Untuk itu, Bunga berharap mulai saat ini jangan pernah menilai kecantikan seseorang hanya dari fisiknya, seperti paras dan kulit putih mulus saja.

"Orang kan punya kelemahan dan kelebihan masing-masing ya. Bagaimana dia (wanita) bisa menutupi kekurangannya dengan kelebihan yang dia punya. Dan zaman sekarang juga orang melihat hasilnya saja tidak melihat proses," tutur Bunga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya