Cerita Calvin Jeremy Jadi Fans Lama Jokowi

Calvin Jeremy
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Calvin Jeremy menjadi salah satu musisi muda Tanah Air yang mendukung Joko Widodo dalam pemilihan umum Calon Presiden periode 2019-2024. Pelantun lagu Hip Hip Hura tersebut ternyata sudah mengagumi sosok Jokowi sejak masih menjabat sebagai Walikota Solo pada delapan tahun lalu.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Saya lagi tiduran TV saya nyala dan dia lagi interview waktu itu, jawabannya membuat saya bangun. 'Gila, siapa nih? Oh ternyata Joko Widodo' dari situ saya bilang dalam hati 'oh ini orang bakal jadi presiden nih,'" ungkapnya di konser Putih Adalah Kita beberapa waktu lalu di Kemang, Jakarta Selatan. 

Hingga suatu hari, Calvin memberikan ucapan ulang tahun kepada Jokowi lewat akun Twitter yang kemudian mendapat balasan. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Meski yang jawab mungkin stafnya tapi senang banget karena beliau orang yang membuat saya yang tadinya acuh tak acuh sama politik jadi noleh," ucapnya lagi.

Penyanyi 27 tahun tersebut mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Jokowi mesti secara terang-terangan turut membantu kampanyenya. Namun Calvin merasa bukan kapasitasnya bertemu Jokowi yang sibuk bekerja.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Calvin Jeremy berharap Jokowi tetap menjadi pemimpin Indonesia pada periode yang akan datang. 

"Jadi Pak Jokowi tetap harus mimpin Indonesia karena beliau mau sumber daya manusianya dimajuin dan saya pikir kalau enggak dilanjutin kentang. Ibaratnya sudah deketin cewek tinggal ditembak," tututrnya. (zho)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024