Idap Tumor, Peggy Melati Sukma: Alhamdulillah

Peggy Melati Sukma
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Peggy Melati Sukma sudah empat tahun menjadi aktivis dakwah. Setidaknya sudah 22 negara dan 33 provinsi di Indonesia yang dikunjungi Peggy dalam perjalanan syiar Islamnya.

Sejak Hijrah, Peggy Melati Sukma Gak Pernah Dengerin Musik hingga Nonton Bioskop

Namun sejak Desember 2018, Peggy harus mengurangi kegiatan karena mengidap penyakit tumor. Meski begitu mantan pemain sinetron ini merasa bersyukur dengan kondisi kesehatannya yang kini telah dioperasi dan menjalani terapi.

“Kondisi kesehatan yang juga rezeki dari Allah. Allah berikan tumor pada diri saya, Alhamdullilah,” ucapnya saat dijumpai di kawasan Pondok Indah pada Sabtu, 4 Mei 2019.

Kini Tekuni Dakwah, Peggy Melati Sukma Ketemu Jodoh Pengusaha Kaya di Selandia Baru

Dijelaskan Peggy, tumor yang dideritanya itu bukanlah jenis penyakit ganas. Sehingga ia kini tinggal menjalani perawatan agar sembuh total.

Meski demikian, ayah Peggy justru menderita penyakit kanker ganas. Karenanya, dalam kondisi kesehatan yang lemah, Peggy masih harus merawat kedua orangtuanya.

Dulu Tampil Seksi, Deretan Artis Ini Putuskan Hijrah hingga Bercadar

“Bukan, yang kanker ayah saya, beliau stroke ketika dalam perawatan stroke ditemukan kanker dan stadium sudah ganas. Ibu saya juga sudah sakit sebelum itu,” ungkapnya.

Peggy merasa yakin selalu ada kemudahan dalam setiap kesulitan yang dialaminya saat ini. “Alhamdulillah semua rezeki dari Allah. Diberi kemudahan artinya saya diberi kesempatan untuk bisa berobat, diberi pertolongan dalam setiap proses pengobatan baik diri saya orangtua saya semuanya,” katanya.

Lyra Virna dan Fadlan Muhammad.

3 Artis Lawas yang Memutuskan Hijrah Saat Usia Muda, Ada Desy Ratnasari

Ada beberapa artis lawas yang memutuskan hijrah di usia muda padahal sedang berada di puncak kariernya. Mereka mantap untuk mendalami agama Islam dan berhijab.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023