3 Artis Lawas yang Memutuskan Hijrah Saat Usia Muda, Ada Desy Ratnasari

Lyra Virna dan Fadlan Muhammad.
Sumber :
  • Instagram @lyravirna.

Jakarta  – Ada beberapa artis lawas yang memutuskan hijrah di usia muda padahal sedang berada di puncak kariernya. Mereka mantap untuk mendalami agama Islam dan menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan menutup aurat alias menggunakan hijab. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Untuk kebanyakan orang, hijrah adalah salah satu keputusan yang sangat sulit. Hal ini juga sempat dirasakan oleh para artis. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka bisa memperlihatkan keistiqamahan dengan terus menjaga hijrahnya sampai bertahun-tahun. 

1. Peggy Melati Sukma

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Peggy Melati Sukma menikah dengan pengusaha Indonesia di Selandia Baru.

Photo :
  • Tangkapan layar

Pemilik nama asli Raden Peggy Melati Purnama Dewi Suka sempat aktif di dunia hiburan Tanah Air pada masa 90-an. Imej perempuan yang cantik, seksi, dan imut dengan jargon ‘pusing’ sempat menyelimuti Peggy. Tapi kini, ia memutuskan hijrah pada 2021. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Bukan perjalanan yang instan untuk seorang Peggy akhirnya memilih jalan Islam. Sebab, dia sudah lama bergelut dengan pencarian tentang agama sejak 2010. Kini, dia menikah dengan imam besar Selandia Baru asal Indonesia, Abdul Jabbar. 

Sebelum menikah dengan Abdul Jabbar, dia juga lebih mantap untuk menutup aurat dengan memakai cadar. Bukan hanya itu saja, aktris yang sempat membintangi sinetron Gerhana itu juga mengganti namanya menjadi Khadijah. 

Lyra Virna dan Fadlan Muhammad.

Photo :
  • Instagram @lyravirna.

Artis peran Lyra Virna memutuskan untuk hijrah sejak 2012. Dia bahkan secara drastis mengubah penampilannya menjadi lebih syar’i dengan tampilan hijab panjang. Kisah hijrahnya cukup menginspirasi banyak orang, terutama kaum perempuan. 

Apalagi, mengingat citra dia yang sempat dikenal sebagai bintang panas era 90-an. Bukan hanya hijrah dalam penampilannya, dia juga tampaknya menarik diri dari dunia hiburan yang membesarkan namanya setelah menikah dengan Fadlan Muhammad. 

Desy Ratnasari

Photo :
  • IG @desyratnasariterdepan

Aktris sekaligus penyanyi Desy Ratnasari memilih hijrah dan mengubah penampilannya sejak 2009. Momen itu membuat desainer kondang Ivan Gunawan menyambut positif. Dia membuatkan busana untuk penyanyi lagu Tenda Biru itu supaya makin modis. 

Desy Ratnasari sebelumnya sempat membintangi puluhan judul sinetron dan film di masa 1990-an hingga 2000-an. Tapi, artis lawas ini memilih untuk fokus berkarier di dunia politik. Meski belakangan wara-wiri di televisi untuk menjadi bintang tamu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya