Joko Anwar Ungkap Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Khikmawan Santosa

Khikmawan Santosa.
Sumber :
  • Twitter Khikmawan Santosa

VIVA – Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Pada Sabtu, 11 Mei 2019, sekitar pukul 03.00 WIB, penata suara film Khikmawan Santosa meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Salah satu rekan kerja dan sahabatnya, sutradara Joko Anwar mengaku tak menyangka pria dengan sapaan Kiki itu meninggal. Saat dihubungi VIVA, Joko Anwar mengaku baru saja pulang dari rumah duka di Pamulang. Jenazah akan dimakamkan di kawasan Depok usai salat Zuhur.

"Saya sudah pulang dari rumah duka di Pamulang, sudah disalatkan. Saya menuju ke Depok ke tempat neneknya, dan ba'da zuhur akan dimakamkan," katanya.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

Sutradara berusia 43 tahun itu pun menceritakan kronologi kepergian sang sahabat untuk selama-lamanya karena sebuah kecelakaan. Menurut penuturannya, Kiki meninggal dalam kecelakaan sepeda motor.

"Almarhum beserta temannya naik motor. Dalam perjalanan, almarhum mengalami kecelakaan. Almarhum bermaksud menghindar dari temannya yang berada tepat di depannya, namun nahas almarhum bertabrakan dengan truk," tutur dia.
 

Perempuan Tanah Jahanam Borong 6 Piala Citra FFI 2020
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021