Anak Wulan Guritno Mau Puasa Penuh Demi Nabung Buat ke Surga

Wulan Guritno Logo ads
Wulan Guritno
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Bulan Ramadan kali ini terasa spesial bagi Wulan Guritno. Dua buah hatinya, London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri, mulai menjalani ibadah puasa. Yang membuat Wulan Guritno takjub, London sudah mau berpuasa sehari penuh. Keinginan itu datang dari kemauan anaknya sendiri. Padahal, aktris 39 tahun itu hanya mengharapkan anaknya puasa setengah hari.

“Yang agak spesial tahun ini puasanya adalah yang kecil-kecil sudah ikut puasa, tadinya kan belum dan puasa full. Sebenarnya bukan keinginan aku karena aku juga masih kayak, 'London, nak puasa setengah hari ya,' tapi dia enggak mau,” kata Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Mei 2019.

Saat menjalani puasa, London sempat sakit. Wulan menyuruh anaknya untuk minum obat terlebih dahulu dan tidak memaksakan diri. Namun, anak keduanya itu bersikeras melanjutkan puasa.

“Kemarin dia sempat batuk aja enggak mau buka, ‘minum obat aja dulu nanti kalau batuknya sembuh kita lanjut lagi.’ Tapi dia enggak mau. Dia tetap kekeuh mau puasa full,” tambahnya.

Anak keduanya itu tidak berhenti membuat Wulan terkesima. Saat ditanya mengenai alasan London ingin berpuasa penuh, sang anak menjawab karena ingin masuk surga.

“Lagi nabung buat ke surga katanya. Dapat bahasa itu dari mana yang pasti bukan dari saya ya. Bahasa aku tuh lebih santai gitu. Mungkin dia dapat kata-kata itu kupikir di-translate dari Bahasa Inggris kali ya, ‘I wanna get some reward for my way to heaven.' And that’s great,” ujar Ibu tiga anak itu.

Selain mengajarkan anak-anaknya untuk berpuasa, istri Adilla Dimitri itu juga memperkenalkan salat Tarawih. Kesibukan Wulan Guritno sebagai aktris membuatnya kesulitan untuk melaksanakan salat Tarawih setiap hari.