D.O EXO Mendadak 'Pamit' dari Industri Hiburan Korea

D.O EXO
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Satu lagi anggota boy group EXO yang memutuskan untuk mengabdi kepada negara dengan melakukan wajib militer, yaitu D.O. Setelah Xiumin yang lebih dahulu masuk ke markas militer, pria bernama asli Do Kyung Soo itu dijadwalkan memulai tugas wajib militernya pada 1 Juli 2019 mendatang.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Hal mengejutkan ini disampaikan langsung oleh agensi yang menaungi D.O, SM Entertainment, pada Kamis, 30 Mei 2019 melalui sebuah pernyataan resmi. Salah satu vokalis utama dari EXO itu akan bertugas sebagai tentara aktif.

“D.O EXO telah mendaftarkan diri pada bulan Juli dan hari ini ia mendapat pemberitahuan bahwa dirinya akan memulai wajib militer pada 1 Juli 2019. Ia akan bertugas sebagai tentara aktif,” tulis SM.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Sebenarnya, D.O yang lahir di tahun 1993 masih bisa menunda wajib militernya hingga tahun 2021. Menurut peraturan wajib militer terbaru, dilansir dari Sport Chosun, kaum pria di Korea Selatan dapat mengajukan penundaan wamil sebanyak 5 kali hingga usia 28 tahun. Saat ini usia D.O baru menginjak 27 tahun (umur Korea).

Namun, setelah berdiskusi dengan pihak SM dan anggota EXO lainnya, bintang film My Annoying Brother itu memutuskan untuk berangkat wajib militer lebih awal. Sama seperti Xiumin, D.O menyatakan keinginannya agar proses pelepasannya dilakukan secara diam-diam dan hanya diantar oleh sahabat serta keluarga tanpa acara khusus.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Merasa bersalah karena kabar ini diumumkan mendadak, D.O pun menulis sebuah surat untuk para EXO-L (sebutan nama penggemar EXO) di fan club resmi EXO. Melansir Soompi, ia berjanji akan kembali dalam keadaan sehat dan selamat.

“Jadi, hati saya sakit karena saya merasa agak terlambat. Saya mem-posting surat ini karena saya ingin mengatakan bahwa keputusan ini dibuat melalui banyak pertimbangan. Saya akan kembali dengan sehat dan selamat,” tulis D.O.

Pemeran drama 100 Days My Prince ini juga berterima kasih kepada para EXO-L yang selalu mendukung dirinya sejak awal debut hingga sekarang. Selama ditinggal wamil, D.O berharap para penggemar dapat terus bahagia.

“Saya berterima kasih kepada EXO-L yang selalu mendukung saya. Dan saya berharap kalian diberikan terus kesehatan dan mendapatkan hari-hari yang dipenuhi canda tawa. Saya akan berhati-hati selama wamil dan akan kembali menyapa kalian dengan pesona baru,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya